Scroll to Top

Evernote Siapkan Perangkat Ajaib?

By Ditya / Published on Friday, 19 Apr 2013

Evernote 5

Evernote Corporation, perusahaan yang terkenal dengan produk software notebook Evernote ini dikabarkan tengah menyiapkan sebuah perangkat ajaib. Langkah Evernote untuk terjun ke bisnis perangkat keras yang diklaim “magical” atau ajaib ini diungkapkan oleh CEO Evernote, Phil Libin, kepada IDG.

“Kita tidak akan benar-benar melakukan manufaktur, tapi kami akan melakukan co-desain bersama-sama. Akhirnya, dalam beberapa tahun-tiga, empat, atau lima saya pikir kami akan siap untuk melakukan sesuatu sendiri,” kata Phil Libin, CEO Evernote.

Sayangnya, Phil Libin tak mengungkapkan perangkat apa yang sedang disiapkan oleh Evernote. Satu hal yang membuat penasaran dari perangkat besutan Evernote adalah klaim dari Phil Libin yang mengatakan bahwa perangkat tersebut baru dan ajaib. Kata ajaib disini mungkin mewakili sebuah fitur inovatif yang sama sekali baru.

Perangkat besutan Evernote ini juga masih belum diketahui pasti apakah itu sebuah tablet, eReader, atau sebuah smartphone. Banyak analis yang memperkirakan bahwa perangkat yang disiapkan Evernote adalah sebuah tablet yang mengusung fitur unik yang tak dimiliki oleh tablet yang ada di pasaran.

Ada juga yang memperkirakan bahwa perangkat ajaib yang dipersiapkan oleh Evernote ini adalah sebuah eReader yang memiliki fitur khusus yang diintegrasikan secara mendalam dengan aplikasi Evernote. Sistem operasi perangkat ini juga masih misteri, bisa saja Evernote menggunakan Android atau merancang sistem operasi sendiri.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (18/04/2013), apa yang diupayakan oleh Evernote adalah upaya untuk memperluas pasar. Google dan Amazon adalah contoh yang baik dimana sebiuah perusahaan yang bermain di pasar software merilis sebuah hardware atau perangkat keras yang kemudia menuai sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda