Share

Fatin

Lucu dan pandai menyanyi di usia muda, itulah gambaran kepribadian Fatin Shidqia Lubis, salah seorang finalis ajang pencarian bakat, X Factor Indoensia. Namun siapa sangka jika untuk urusan sekolah, Fatin ternyata tak pernah masuk 10 besar di kelasnya. Wah!

Urusan nyanyi, Fatin mungkin sudah tak diragukan lagi, namun jika ditanya tentang pendidikan dan segala yang berhubungan dengan pelajaran, Fatin mengaku angkat tangan. Finalis X Factor Indonesia yang masih duduk di bangku SMA ini mengaku jika dirinya tak memiliki kepandaian yang luar biasa. Ia juga tak masuk 10 besar ranking di kelasnya.

“Aku sebagai pelajar yang biasa – biasa saja, nggak begitu berprestasi dan nggak begitu bawah juga. Biasa biasa saja. Ranking ya ranking tapi nggak pernah masuk 1 sampai 10.” ungkap Fatin polos dalam Video Diary #2 Fatin Shidqia yang diupload oleh akun Youtube resmi X Factor Indonesia.

Meski mengakui jika dirinya tak begitu berprestasi, ada satu pelajaran yang menjadi favorit Fatin, yaitu bahasa Inggris. Menurut Fatin, bahasa Inggris adalah satu – satunya mata pelajaran yang tak membuatnya pusing, meski kadang juga memusingkan.

Fatin menghimbau semua pelajar untuk giat belajar, agar mendapat ranking yang tinggi, jangan meniru apa yang telah dilakukannya. Fatin berdalih jika pejaran memang penting tapi tak sepenting musik. Karena itu, ia merasa harus lebih fokus ke musik daripada ke pelajaran di sekolah.