Scroll to Top

Anonymous Kumpulkan Dana untuk Bangun Situs Berita Anon News

By Ditya / Published on Friday, 19 Apr 2013

Anonymous

Kelompok hacker Anonymous dikabarkan tengah mengumpulkan dana untuk membangun sebuah situs berita dengan nama Anon News. Situs berita Anon News besutan Anonymous nantinya akan menjadi situs web yang didedikasikan untuk pendukung kelompok dan seputar kegiatan yang akan dilakukan oleh Anonymous.

Kelompok hacker Anonymous ini melalui Jackal Anon awalnya menetapkan target dana hanya sebesar US $2000 di Indiegogo, tapi jumlah terus bertambah hingga mencapai US $54.668. Indiegogo sendiri adalah sebuah situs crowdfunding yang mirip dengan situs Kickstarter.

Menurut tim yang menangani Anon News, kelompok Anonymous ini ingin menciptakan sebuah lingkungan baru di mana konten yang ada tak hanya ditentukan oleh sumber eksternal. Insinyur yang merancang Anon News ini memungkinkan mengumpulkan berita dari sebuah laporan atau blog dari wartawan online terbaik dan independen.

Kelompok hacker Anonymous sendiri memang tak terpusat pada satu negara, tapi tersebar di seluruh dunia. Kelompok hacker ini dihubungkan dengan gelar mereka yang disebut dengan Anonymous. Kelompok hacker yang baru saja mendeklarasikan perang cyber melawak Korea Utara ini terus mendorong dukungan untuk situs Anon News.

Anon News sendiri nantinya akan hadir sebagai sebuah situs berita yang berbeda dengan situs berita yang ada saat ini dan mungkin bukan sekedar sebuah alat propaganda. Sampai saat ini memang belum diketahui konsep dari situs beritan Anon News yang dibesut oleh kelompok hacker Anonymous.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (18/04/2013), dana yang dikumpulkan untuk membangun Anon News melalui situs crowdfunding Indiegogo telah terkumpul cukup besar, kemungkinan situs Anon News akan segera muncul dalam waktu dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda