Scroll to Top

Google Glass Tak Sepenuhnya Cocok dengan Apple iOS

By Ditya / Published on Friday, 19 Apr 2013

Google Glass

Google telah mulai melakukan pengiriman Google Glass Explorer Edition  beberapa hari lalu dan banyak dari mereka yang telah memesan Google Glass telah menerima perangkat tersebut. Kabarnya, Google Glass ini kurang cocok atau kurang kompatibel dengan perangkan berbasis Apple iOS.

Kacamata canggih Google Glass ini kurang kompatibel dengan perangkat berbasis Apple iOS dan hanya pengguna Android saja yang dapat menggunakan sepenuhnya fungsi dari kacamata pintar Google Glass. Hal ini sebenarnya telah tercantum di dokumentasi Google Glass yang dirilis beberapa waktu lalu yang menyebutkan bahwa Google Glass kompatibel dengan Android 4.0.3 atau lebih tinggi.

Saat ini, sebagian besar perangkat baru, baik tablet maupun smartphone Android telah datang dengan sistem operasi terbaru, yakni Jelly Bean. Beberapa perangkat Android lain yang masih menggunakan Android versi lama juga ada yang mendapatkan upgrade Jelly Bean, sehingga persyaratan Google Glass ini tak menjadi masalah bagi pengguna Android.

Dokumentasi tersebut juga menyebutkan bahwa Google Glass harus terhubung pada perangkat Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich atau lebih tinggi dengan aplikasi bernama MyGlass untuk melakukan beberapa fungsi seperti mengirim pesan teks dan menggunakan GPS.

Pengguna Apple iOS tampaknya kurang beruntung karena tidak mendukung kedua fitur tersebut, bahkan mungkin banyak fitur Google Glass yang tidak didukung oleh sistem operasi mobile besutan Apple tersebut.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (18/04/2013), beberapa fitur lain yang diusung oleh Google Glass adalah kemampuan untuk membuat panggilan telepon, video chat, dan melakukan pencarian menggunakan Google dikabarkan masih dapat bekerja dengan baik di Apple iOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda