Scroll to Top

Project Pop Rilis Single Terbaru: Gara-gara Kahitna

By Aditya / Published on Friday, 19 Apr 2013

Project Pop Gara-gara Kahitna

Grup musik Project Pop baru saja merilis single terbarunya berjudul Gara-gara Kahitna. Sesuai dengan judulnya, lagu teranyar Project Pop ini terinspirasi dari kiprah grup band Kahitna yang kebetulan sama-sama berasal dari Bandung. Uniknya, gaya lagu ini nyaris mirip dengan lagu-lagu ciptaan Yovie Widianto, pentolan grup Kahitna.

Mengapa Project Pop tertarik untuk mengangkat Kahitna di lagu terbarunya? Band yang terkenal dengan seabrek lagu cintanya itu memang menjadi idola bagi Yosi, Gugum, Udjo, Tika, Oddie, dan Oon. Lirik lagu Gara-gara Kahitna pun banyak diisi nukilan judul-judul lagu yang pernah dinyanyikan oleh band tersebut.

”Siapa sih yang enggak kenal Kahitna? Paling enggak, satu atau dua lagu Kahitna pasti mewakili cerita cinta orang- orang, termasuk kami berenam pun begitu. Kalau karaoke, kami pasti memilih lagu Kahitna,” ujar Tika Panggabean, satu-satunya personel cewek di Project Pop, belum lama ini.

Selain lagu, video klip Gara-gara Kahitna pun sudah dibuat. Dengan setting tempat di dalam sebuah toko swalayan, Project Pop tetap mempertahankan gayanya yang kreatif sekaligus kocak di video klipnya itu.

Istimewanya, para personel Kahitna, yakni Yovie Widianto, Hedi Yunus, Carlo Saba, Mario Ginanjar, Harry Suhardirman, Budiana, Andrie Bayuadjie, dan Bambang Purwono, tampil di akhir video klip itu. Hanya sang pembetot bass, Dody Is, yang absen karena berhalangan.

”Kami terharu sekali Kahitna mau datang dan sabar menunggu. Padahal, shooting klip video di malam hari dan diulang sampai 9 kali. Mereka datang semua, kecuali Doddy,” kata Tika.

Kahitna sendiri adalah grup band yang cukup populer sejak dekade 1990-an dan masih eksis hingga saat ini. Yovie Widianto dan kawan-kawan telah menghasilkan 7 album rekaman, yaitu “Cerita Cinta” (1994), “Cantik” (1996), “Sampai Nanti” (1998), “Permaisuriku” (2000), “Cinta Sudah Lewat” (2003), dan “Soulmate” (2006), “Lebih dari Sekedar Cantik” (2010).

Selain itu, band yang konsisten tetap mempertahankan format 3 vokalis ini juga menelurkan dua album kompilasi, yakni “The Best of Kahitna” (2002) dan “Cerita Cinta: 25 Tahun Kahitna” (2011).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda