Scroll to Top

Microsoft: Surface Phone Tak akan Dirilis

By Ditya / Published on Friday, 19 Apr 2013

Surface Phone

Microsoft dikabarkan membatalkan rencana untuk merilis smartphone sendiri yang mengusung nama Surface Phone. Kabar kehadiran Surface Phone ini sempat membuat partner Microsoft untuk Windows Phone, yakni Nokia dan HTC panas. Kabarnya, Surface Phone ini dibatalkan karena penjualan smartphone berbasis Windows Phone dari Nokia dan HTC dinilai memuaskan.

Keputusan Microsoft untuk membatalkan rilis Surface Phone ini dinilai cukup tepat, karena hadirnya smartphone Surface Phone diperkirakan malah “memakan” pasar smartphone Windows Phone lain. Tampaknya, raksasa perangkat lunak asal Redmond ini telah belajar dari kesalahan pada rilis tablet Surface RT yang menuai kontroversi di kalangan partner Microsoft.

Microsoft sendiri sebenarnya masih belum mengonfirmasi kehadiran Surface Phone dan baru-baru ini mengatakan bahwa pembesut sistem operasi Windows 8 ini tidak akan merilis Surface Phone. Microsoft beralasan, jika pihaknya merilis Surface Phone maka ia akan memasuki area milik Nokia dan HTC yang merupakan partnernya.

Selain alasan tersebut, Microsoft menilai bahwa penjualan smartphone dengan sistem operasi Windows Phone cukup memuaskan dan menunjukkan perkembangan dibandingkan tahun lalu. Nokia mulai mapan dengan jajaran Lumia-nya, sementara HTC penjualan smartphone Windows Phone-nya memang belum sebaik Nokia.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (18/04/2013), saat ini Windows Phone menduduki posisi ketiga di pasar smartphone yang saat ini dikuasai oleh Android dan Apple iOS. Microsoft saat ini juga tengah menyiapkan update untuk sistem operasi Windows Phone untuk menambah dukungan prosesor quad-core dan layar dengan resolusi HD 1080p.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda