Scroll to Top

Manchester United Bisa Juara Liga Inggris Pekan Ini!

By Wan Faizal / Published on Friday, 19 Apr 2013

MU

Yap, Manchester United berpeluang memastikan gelar juara Liga Inggris 2012-2013 pekan ini sekaligus menyegel gelar ke-20 mereka. Kepastian itu bisa mereka dapat andai Wayne Rooney dkk berhasil mengalahkan Aston Villa di Old Trafford pada Selasa (23/4/2013) pukul 02.00 WIB mendatang. Namun apakah itu saja syarat yang bisa membuat mereka juara di pekan ini?

Tentu saja tidak! Ada satu faktor lagi yang bisa membuat MU menjadi jawara di pekan ke-34 ini. Jika Manchester City yang harus bertandang ke markas Tottenham Hotspur akhir pekan ini mengalami kekalahan, maka sudah tak ada asa lagi bagi The Citizens untuk mempertahankan gelar yang mereka raih musim lalu.

United saat ini mengoleksi 81 poin dan unggul 13 angka atas City yang hanya punya 68 poin. Kekalahan City yang diikuti kemenangan United atas The Villans akan sudah cukup untuk membuat Setan Merah juara.

Sergio Aguero dkk memang masih punya satu tabungan pertandingan, namun itu akan sia-sia andai mereka gagal meraih angka penuh di White Hart Lane.

Logikanya, City punya kesempatan menambah 18 angka hingga akhir musim nanti dengan sisa enam pertandingan yang mereka miliki, unggul satu laga dibanding United, sementara selisih poin yang ada adalah 13 poin. Tapi, jika mereka kalah di pekan ini dan United menang, selisih poin akan melebar jadi 16 angka disaat jumlah poin maksimal yang bisa diperoleh City tersisa 15 poin saja.

MC

Kemungkinan tersebut berpeluang besar terjadi karena Spurs sendiri tak akan mau mengalah karena mereka masih berjuang memperebutkan satu tempat di zona Liga Champions. Apalagi mereka punya waktu istirahat yang sangat cukup.

Spurs terakhir kali bermain pada 11 April silam kala mereka bertandang ke markas FC Basel. Sementara City harus bertanding dua kali pada sepekan terakhir. Dari segi fisik, Spurs jelas unggul.

Di sisi lain, United diprediksi akan mudah meredam perlawanan anak asuh Paul Lambert. Meski punya modal semangat untuk menghindarkan diri dari degradasi, rasanya akan sulit melihat Barry Bannan dkk meraih poin di Old Trafford.

So, apakah skenario itu benar-benar terjadi sekaligus membawa United meraih gelar ke-20 pekan ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda