Scroll to Top

Gagal Juara di Misano, Casey Stoner Akui Kelelahan

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 05 Sep 2011

Stoner-2011-MisanoCasey Stoner mengakui kekalahan yang ia alami pada GP Misano adalah akibat kelelahan yang melanda dirinya saat balapan mulai memasuki paruh kedua.

Lomba di Misano memperlihatkan dominasi pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo, yang memimpin lomba sejak tikungan awal putaran pertama hingga putaran terakhir.

Sementara Stoner yang di awal putaran menempel ketat Lorenzo sedikit demi sedikit mulai kehilangan kecepatan dan melorot ke posisi tiga di belakang Dani Pedrosa rekan satu timnya di Repsol Honda.

Stoner mengatakan ia tidak memiliki masalah dengan motornya di awal lomba meskipun rintik hujan sempat membasahi sirkuit. Menurutnya kelelahan yang berlebihan menjadi faktor utama kegagalannya ketimbang masalah pengaturan motor.

“Di awal lomba saya berhati-hati terhadap datangnya rintik hujan, sewaktu itu kering saya merasa nyaman berada di belakang Lorenzo”, ujar Stoner seperti yang di kutip dari Crash.net .

“Saya merasa tidak perlu untuk mendorong, Namun kemudian kelelahan menghampiriku”.

“Sulit untuk melakukan pengereman dan perubahan arah motor, tidak ada yang salah dengan ban, tidak ada yang salah dengan motor, saya hanya kelelahan”.

Sebagai lawan yang baik Stoner harus menerima kekalahan tersebut dengan lapang dada. Ia pun memberikan pujian atas kemenangan Lorenzo.

Stoner mengatakan bahwa ia akan berusaha lebih baik lagi saat membalap di Sirkuit Aaragon, Jerman pada 18 September mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda