Scroll to Top

Tangani Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago Tunggu Ijin Dari Persipura

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 19 Apr 2013

Jacksen F Thiago

Badan Tim Nasional (BTN) telah menunjuk Jacksen F Thiago, untuk menjadi pelatih timnas Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh ketua BTN La Nyalla Mattalitti, setelah pihaknya menggelar rapat di Kantor PSSI Senayan Jakarta (Kamis, 18/4/13).

Dalam rapat tersebut juga terlihat beberapa tokoh seperti Tommy Welly, Andi Darussalam, Budiarto Shambazy, M. Kusnaeni, dan Nil Maizar.

“Kami memutuskan bahwa BTN menunjuk Jacksen F. Thiago sebagai pelatih timnas senior. Saya pun sudah meminta kepada manajemen bisa dilepas” ungkap  La Nyalla.

La Nyalla mengatakan alasan pemilihan Jacksen sebagai pelatih tersebut lantaran dinilai memiliki pengalaman, meski Jacksen belum pernah menangani timnas. Untuk asisten, La Nyalla menyatakan pihaknya menyerahkan hal itu kepada Jacksen.

Lebih lanjut La Nyalla mengatakan penunjukan Jacksen sebagai pelatih timnas, hanya untuk menangani kualifikasi Piala Asia 2015.

“Hanya untuk kualifikasi Piala Asia, tapi kalau memang hasilnya bagus kenapa tidak diteruskan. Sudah tidak ada calon-calon lain, calonnya banyak tapi kami lihat dari segi pengalaman. Itu pun Nil Maizar juga turut memberi persetujuan” pungkas La Nyalla.

Di lain pihak ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Persipura Jayapura itu mengaku masih menunggu keputusan manajemen klubnya.

“Saat ini saya masih berkonsentrasi di liga karena Persipura akan menghadapi beberapa laga pertandingan. Jadi saya tidak bisa berkomentar banyak tentang penunjukan saya sebagai pelatih karena manajemen akan membahas dulu masalah ini” ungkap Jacksen F Tiago, Jumat (19/4/13).

Meski masih menunggu keputusan klubnya, Jacksen tidak menampik bahwa dirinya merasa senang atas penunjukan tersebut.

“Saya senang karena dari sekian pelatih lokal dan asing, saya yang dipilih. Ini suatu kebangaan” pungkas Jacksen F Tiago.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda