Scroll to Top

Persib Terharu Abanda Herman Jadi Mualaf

By Aditya / Published on Saturday, 20 Apr 2013

Abanda Herman

Sejumlah tokoh Persib yang menghadiri prosesi pengucapan kalimat syahadat oleh Abanda Herman larut dalam keharuan. Bek Persib Bandung asal Kamerun itu memang sudah mantap masuk Islam dan berganti nama menjadi Ahmad Abanda Herman. Manajer Persib, Umuh Muchtar, pun merasa terharu sekaligus bangga karena salah satu pemainnya telah menjadi mualaf.

“Saya terharu, benar-benar bangga karena dia sudah beberapa lama memohon dan meminta ke saya, tapi karena faktor kesibukan, saya harus meyakinkan dulu. Beberapa kali ditanya dia selalu bilang yakin dan yakin. Akhirnya setelah dia mengatakan siap tadi malam dan minta segera diislamkan akhirnya hari ini alhamdulillah semuanya lancar,” ujar Umuh Muchtar di Bandung, kemarin.

Selain Umuh Muchtar, hadir pula pelatih Persib dan jajarannya, termasuk Jajang Nurjaman (pelatih kepala) dan Dino Sefrianto (pelatih fisik), serta sejumlah punggawa tim Maung Bandung seperti Maman Abdurahman, I Made Wiryawan, Cecep Supriatna, Airlangga Sucipto, Atep, Jajang Sukmara, dan lainnya.

Abanda Herman mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Babakansari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat. Bek kelahiran 20 Februari 1984 ini pun menegaskan kemantapannya memeluk agama Islam.

“Ya, karena aku juga sudah lama melihat bagaimana muslim hidup bersama satu sama lain. Dan mereka selalu shalat sama-sama. Itu juga yang bikin saya masuk Islam. Keluarga juga sudah tahu dan mereka sepenuhnya mendukung keputusan saya,” kata Abanda Herman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda