Scroll to Top

Prediksi Barcelona vs Levante Minggu, 21 April 2013

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 20 Apr 2013

Prediksi Barcelona vs Levante Minggu, 21 April 2013

Barcelona mesti berburu tiga kemenangan dalam tiga laga terakhir untuk mendapatkan gelar Liga Spanyol. Hal ini akan dimulai dalam laga melawan Levante di Camp Nou pada Minggu, 21 April 2013 pukul 01.00 WIB. Kemenangan, entah itu bersama Lionel Messi, atau tidak, akan semakin membuat perjuangan Real Madrid percuma.

Ya, tidak boleh ada alasan bagi Barcelona untuk menyimpan tenaga demi laga melawan Bayern Munchen di Liga Champions. Segala kesempatan yang ada, harus dimaksimalkan. Levante, tim yang dalam lima duel terakhir kalah empat kali dari mereka, bukan tidak mungkin akan menjadi korban seperti Mallorca dan Zaragoza.

Lionel Messi sudah berlatih bersama tim. Bukan tidak mungkin ia diturunkan dalam laga melawan Levante jika Barca mengalami deadlock. Namun, tanpa King Leo Barca juga sudah membuktikan kapasitas mereka di level La Liga. Memasang Cecs Fabregas sebagai penyerang palsu dengan duo Cristian Tello dan David Villa, bisa jadi lebih dipilih oleh Tito Vilanova.

Sayang, Barcelona kali ini tidak bisa diperkuat oleh Carles Puyol dan Javier Mascherano yang masih cedera. Pilihan adalah menduetkan Marc Bartra dengan Adriano seperti yang sudah-sudah. Cukup bisa diandalkan, karena tim tamu tengah mengalami penderitaan.

Ya, pasukan JIM cuma menang sekali dalam lima laga terakhir. Gawang Gustavo Munua jebol 9 kali di dua laga belakangan. Keadaan yang membuat upaya Los Granotas ke Europa League, nyaris mustahil.

Laga Barcelona vs Levante sendiri, akan menjadi capaian penting tuan rumah. Jika tidak ada halangan, bisa jadi gol ke-100 mereka di Liga Spanyol akan tercipta di laga ini. Masalahnya, siapa pencetak gol ke-100 tersebut? Lionel Messi atau orang lain?

Sebaliknya, Levante, seperti halnya Real Betis kala mendarat di Santiago Bernabeu, berharap pada fokus Barca. Dengan Bayern Munchen melambai-lambai pertengahan pekan depan, Tito Vilanova bukan mustahil melakukan blunder strategi, yang akan dimanfaatkan oleh pasukan Ciutat de Valencia dengan keunggulan fisik mereka.

Head to Head

  • 25 November 2012     Levante vs Barcelona 0-4
  • 14 April 2012     Levante vs Barcelona 1-2
  • 3 Desember 2011     Barcelona vs Levante 5-0
  • 11 Mei 2011     Levante vs Barcelona 1 -1
  • 2 Januari 2011     Barcelona vs Levante 2-1

Perkiraan Susunan Formasi

  • Barcelona (4-3-3): Valdés; Montoya, Bartra, Adriano Correia, Alba; Thiago Alcantara, Song, Iniesta; Tello, Fàbregas, Villa
  • Levante (4-2-3-1): Munúa; Lell, Ballesteros, Navarro, Juanfran; Diop, Míchel; Ruben García, Barkero, Juanlu; Nabil El-Zhar

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda