Scroll to Top

Pep Guardiola vs Tito Vilanova: Siapa Lebih Baik?

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 20 Apr 2013

Pep Guardiola vs Tito Vilanova Siapa Lebih Baik

Pep Guardiola vs Tito Vilanova. Siapa yang lebih baik? Demikian yang sedang menjadi pembicaraan hangat di kubu Barcelona. Toni Freixa menyatakan Tito mengungguli Pep. Sementara Jordi Roura, asisten pelatih Barca, menegaskan, untuk apa membandingkan dua orang yang satu ‘aliran’ ini.

Kontroversi perbandingan Pep Guardiola dengan Tito Vilanova, diawali oleh ucapan Toni Freixa, juru bicara klub. Ia menyatakan Tito mengalahkan Pep Guardiola dalam berbagai areal.

Pernyataan ini kemudian disambut oleh ucapan Joan Laporta. Mantan presiden Barcelona yang masih menyimpan ambisi untuk menjadi pemimpin klub Catalan ini menyebutkan, Pep Guardiola, bersama Tito Vilanova sebagai asisten pelatih, dan dibantu sederetan pemain Barcelona, telah menciptakan tim Barcelona terbaik sepanjang sejarah. Sejarah mencatat, Pep berhasil mendapatkan 14 gelar dari 19 kompetisi yang dilakoni Barcelona era kepemimpinannya.

Ucapan dua tokoh yang berkaitan dengan Barca ini kemudian disambut lagi oleh Jordi Roura. Asisten Tito Vilanova ini berusaha meluruskan pembicaraan. Menurutnya, ucapan Toni Freixa tidak dalam kapasitas meremehkan Pep Guardiola, melainkan hanya memuji Tito Vilanova. Tentang komentar Freixa yang menyatakan Tito juga lebih unggul dalam sisi manusiawi daripada Pep, Roura menjelaskan, ucapan tersebut tercetus untuk menghargai perjuangan Vilanova melawan tumor kelenjar parotisnya.

Lalu, bagaimana pendapat Jordi Roura tentang Pep dan Tito? Ia menjawab dengan diplomatis.

“Setiap orang bebas berpendapat. Bukan tugas saya membandingkan Pep dan Tito. Dalam beberapa tahun terakhir, Tito sudah terlibat dalam tim, seperti halnya saya. Kami bahagia dengan pencapaian Tito hingga saat ini, tapi tak ada gunanya membuat perbandingan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda