Scroll to Top

PSSI Ulang Tahun Ke 83 Ini Harapan Ketua, Wakil & Sekjen

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 20 Apr 2013

PSSI sedang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-83, yang jatuh pada Jumat (19/4/13). Ketua umum Djohar Arifin pun berpendapat bahwa momentum ini harus digunakan sebagai tonggak kebangkitan sepak bola Indonesia.

“PSSI berulang tahun yang ke-83. Saya berharap semangat para pendiri PSSI terdahulu harus kita terus perjuangkan” ungkap Djohar Arifin, Jumat (19/4/13).

“Hal ini juga penting untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia. Kita harus bisa mengembangkan program-program sepak bola, mari kita bersatu untuk sepak bola Indonesia” tambahnya.

Dalam HUT PSSI ke-83 berbagai acara telah disiapkan, antara lain doa bersama anak yatim, peletakan batu pertama pembangunan media centre PSSI dan Awarding Lifetime Achievement.

Sementara itu Sekretaris Jenderal PSSI, Hadiyandra mengatakan momen ulang tahun PSSI yang ke-83 seharusnya dijadikan momen perbaikan dalam pengelolaan sepak bola nasional.

Sejak PSSI mengalami konflik beberapa tahun lalu, prestasi Indonesia di semua ajang internasional mengalami penurunan.

“Sekarang PSSI berulang tahun yang ke-83. Untuk ukuran manusia, usianya sudah sangat tua. Tapi untuk organisasi, usia PSSI ini masih sangat muda. Masih banyak yang harus dipelajari, diperbaiki, dan ditingkatkan lagi semua kinerja dari para stakeholder sepak bola Indonesia” ungkap Hadiyandra, Jumat (19/4/13).

“Proses perbaikan harus didukung oleh anggota-anggota PSSI, mulai dari klub hingga pengurus provinsi. Jadikan momen ini sebagai momen pengelolaan sepak bola yang lebih baik ke depannya dan juga butuh dukungan dari semua masyarakat pendukung sepak bola Indonesia” tambahnya.

Dilain pihak Wakil Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti berharap semua pengurus PSSI yang ada saat ini bisa semakin kompak dan memegang teguh komitmen bersama dalam memajukan sepak bola Indonesia.

Ia juga mengimbau agar oknum-oknum tertentu yang berupaya untuk mengganggu stabilitas keamanan organisasi, bisa segera menyingkir.

“Kami harus solid untuk memajukan sepak bola Indonesia, harus dibenahi dari dalam dulu. Saat ini situasi sudah kondusif, jadi saya minta kepada pihak-pihak luar yang ingin mengganggu stabilitas keamanan dalam organisasi agar menyingkir. Kami tidak akan tanggapi yang seperti itu dan FIFA sudah serahkan semuanya kepada PSSI” tegas La Nyalla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda