Scroll to Top

Liga Inggris: Demba Ba Ingin Duet Bareng Fernando Torres

By Wan Faizal / Published on Saturday, 20 Apr 2013

Nando-Ba

Jelang laga Liverpool vs Chelsea, ada satu keinginan yang diutarakan oleh Demba Ba pada manajer Rafael Benitez. Striker asal Senegal itu mengaku ingin berduet dengan Fernando Torres di lini depan. Ba berkaca pada pertandingan lawan Manchester City pekan lalu dimana tim bermain bagus saat mereka bermain bersama.

Selama ini, Rafa memang nyaris tidak pernah memainkan dua strikernya itu secara bersamaan. Keduanya selalu dirotasi dalam skema satu striker yang jadi andalan Rafa. Dalam beberapa pertandingan terakhir, Ba diandalkan di liga, sedangkan Torres di ajang Eropa.

Namun pertandingan semifinal FA Cup 2013 akhir pekan lalu seperti membuka mata Ba. Saat Torres masuk, ia jadi lebih mudah mendapat ruang di pertahanan City, terbukti dengan satu gol yang ia cetak setelah Torres masuk. Oleh karenanya, Ba meminta agar Rafa mau memainkan mereka bersama sejak menit awal di Anfield nanti.

“Ketika ia masuk ke lapangan saat lawan City, ia banyak membantu saya. Kami bisa menciptakan banyak masalah bagi pertahanan lawan, jadi saya pikir tak ada salahnya kami bermain bersama lagi,” tutur Ba.

“Kami sebelumnya pernah berduet di laga lawan Brentford. Saya pikir tak masalah jika kami main bersama. Ketika berada di depan sendiri, kita harus berjuang seorang diri menghadapi bek lawan. Jika kami punya amunisi di depan lebih banyak, itu akan lebih mudah.”

Torres sendiri juga sudah mengutarakan satu permintaan khusus pada Rafa jelang laga esok. Ia minta dimainkan sebagai starter karena pertandingan lawan Liverpool selalu bermakna spesial bagi El Nino.

Liverpool masih dianggap Torres sebagai “rumahnya”. Meski tak sedikit fans Liverpool yang membencinya, namun rasa cinta Torres pada Liverpool masih besar.

“Saya akan mengerti jika Fernando ingin bermain sejak awal lawan Liverpool. Kami memang belum membuat keputusan, tapi saya mengerti akan keinginannya itu,” tambah Ba.

Bagaimana, Rafa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda