Scroll to Top

Google Sebentar Lagi Bakal Punya Bandara Udara Sendiri

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 20 Apr 2013

Bandara Google

Dengan dana yang melimpah, sepertinya tak ada yang tak mungkin bisa dimiliki Google. Kini raksasa internet itu sebentar lagi bakal miliki bandara udara sendiri. Signature Flight Support yang diajukan telah mendapat lampu hijau oleh Dewan Kota setempat.

Pada Februari lalu rencana ini sejatinya telah terendus oleh media. Situs Engadget menulis jika Google memertimbangkan kucuran dana USD 82 juta untuk biaya kontruksi Bandara Internasional San Jose.

Google pun telah memerhitungkan untung ruginya. Dalam setahun raksasa internet itu akan mendapat laba USD 2,6 juta untuk sewa dan USD 400 ribu untuk pendapatan bahan bakar. Sedangkan terkait lapangan pekerjaan, diperkirakan bandara udara ini akan membutuhkan 236 posisi baru.

Jika disepakati rencana Google ini maka membutuhkan waktu hingga dua tahun untuk pembangunan. Ini termasuk terminal eksekutif dan hanggar sebagai ‘rumah’ armada perusahaan.

Dengan disetujuinya Signature Flight Support oleh Dewan Kota, bisa dipastikan mega proyek Google kali ini bakal segera terwujud. Sebelumnya Google ‘memarkir’ armada pesawat mereka di lapangan Moffett, Mountain View, California.

Sedangkan bandara udara baru itu nantinya akan berlokasi di Mineta San Jose International Airport, California. Sebelum memutuskan membangun bandara, Google sejatinya berminat lakukan renovasi senilai USD 45 juta di Hanggar One yang mereka sewa. Namun sayangnya niatan tersebut ditolah oleh pemerintah federal.

Bandara udara milik Google ini kemungkinan besar terealisasi pada tahun 2015 nanti. Seperti apakah wujudnya nanti, kita tunggu saja 2 – 3 tahun lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda