Scroll to Top

HP Gandeng Leap Motion untuk Integrasikan Fitur Pendeteksi Gerak

By Ditya / Published on Saturday, 20 Apr 2013

Leap Motion

Hewlett-Packard atau HP dikabarkan menggandeng Leap Motion untuk menghadirkan fitur pendeteksi gerak atau gesture control di beberapa PC kelas atas besutan HP. Sebelumnya, Asus juga dikabarkan telah menggandeng Leap Motion untuk menghadirkan teknologi yang sama pada PC buatannya.

Teknologi sendiri Leap Motion memang serupa dengan Kinect besutan Microsoft, tapi Leap Motion ini diklaim jauh lebih canggih dan akurat. Hal ini disebabkan perbedaan metode kerja yang digunakan Kinect dengan Leap Motion.

David Holz dan Michael Buckwald, pembesut teknologi ini mengatakan bahwa Leap Motion adalah suatu lompatan teknologi yang menguntungkan bagi sistem komputer dan sistem operasi. Apa yang bisa dilakukan oleh mouse, Leap Motion dapat lakukan.

Teknologi Leap Motion sendiri digambarkan oleh MIT Technology Review sebagai teknologi baru yang paling penting setelah hadirnya smartphone. Leap Motion menghadirkan teknologi pendeteksi gerak 3D yang canggih dan memiliki tingkat akurasi yang cukup tinggi.

HP berencana menggandeng Leap Motion untuk membundel teknologi pendeteksi gerak tersebut dengan produk komputer tertentu yang ditentukan oleh HP. Sayangnya, pihak HP tak menyebutkan kapan teknologi ini mulai tersedia pada produk PC besutannya.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (19/04/2013), kehadiran teknologi pendeteksi gerak dari Leap Motion di beberapa produk PC HP ini diklaim akan membawa konsumen pada tingkat berikutnya pada pengalaman dengan konten digital, menurut Ron Coughlin, Senior VP PC Consumer HP.

Kontroler Leap Motion ini kabarnya mampu mendeteksi gerakan sekecil 0,01 milimeter dari semua sepuluh jari sampai dengan 290 frame per detik dan diharapkan datang dengan harga ritel sekitar US $ 79.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda