Scroll to Top

Rumah Perahu, Keluarga Inggris Ubah Kapal Karam Jadi Rumah Terapung

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 20 Apr 2013

Rumah Perahu 1

Rumah terapung memang banyak ditemui. Misalkan saja Rumah Terapung Malimpung yang jadi objek wisata keluarga di Sulawesi Selatan. Namun rumah terapung yang satu ini unik. Dibuat dari kapal sungguhan (karam) dan dirombak dalamannya laiknya sebuah rumah perahu.

Randy Northrop (57) membeli sebuah kapal ‘usang’ pada 2001 lalu senilai 11.000 poundsterling atau sekitar Rp 162 juta. Ia memutuskan mengubahnya jadi rumah karena kesal tinggal di real estate kumuh di Bristol, Inggirs.

Rumah Perahu 2

Dengan keahliannya, Randy Northrop dan istri serta anaknya mengaku betah di rumah terapung tersebut. Ia dan Susan (55) serta Benjamin (15) dalam keseharian tinggal di ‘perahu’ yang miliki dua kamar tidur, dapur, dan tempat perapian.

Randy Northrop juga mengatakan jika rumahnya tidak permanen. Dengan demikian ia tak harus membayar pajak ke pemerintah setempat. Namun Dewan Kota tetap memutuskan keluarga Northrop harus membayar 1.000 poundsterling atau sekitar Rp 14 juta setahun ke Dewan Pajak.

Rumah Perahu 3

Kapal tua yang dibeli Randy Northrop sendiri sejatinya bernama Cannis dan dibuat sekitar tahun 1950-an. Rumah terapungnya miliki panel surya sebagai sumber energi listrik. Sedangkan untuk keperluan air minum, rumah ini menampung air hujan.

Rumah Perahu 4

Randy Northrop sendiri adalah seorang imigran asal California, Amerika Serikat yang migrasi pada tahun 1980. Celakanya aksi keluarga Northrop ini dituding sebagai tindakan kabur dari pajak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda