Scroll to Top

Twitter Matikan Layanan TweetDeck di iOS, Android, dan Desktop Lebih Awal

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 20 Apr 2013

TweetDeck Logo

Aplikasi TweetDeck untuk Android, iOS, dan desktop kini tinggal menghitung hari. Twitter memutuskan ‘membunuhnya’ lebih awal. Bulan Mei nanti, terhitung per 7 Mei 2013, ketiga layanan TweetDeck di tiga platform tersebut akan dimatikan.

Sejatinya tanda-tanda penghentian layanan TweetDeck di mobile dan desktop sudah kentara. Ini bisa dilihat di pelbagai aplikasinya yang terkesan tidak ‘terawat’.

TweetDeck di iOS misalnya. Aplikasi ini dimutakhirkan dua tahun lalu tepatnya 31 Oktober 2011 di versi 2.0.2.3. Setelah itu tak ada lagi pemutakhiran yang diberikan. Unduh gartis di sini.

TweetDeck iPhone
TweetDeck di iPhone

TweetDeck di Android juga senada. Aplikasi ini bahkan lebih parah. Terakhir mendapat update pada 15 September 2011 di versi 1.0.7.4. Setelah itu tak ada pemutakhiran lagi yang disuntikkan. Unduh gratis di sini.

TweetDeck Android
TweetDeck di Android

Sedangkan untuk desktop, baik itu Mac maupun Windows lebih beruntung. Twitter masih care dengan memberikan update berkala. Ini mungkin sesuai dengan roh TweetDeck yang mulanya memang aplikasi desktop Twitter. Unduh di sini.

TweetDeck dibesut oleh Iain Dodsworth pada tahun 2008 lalu di Inggris. Pada tahun 2011, aplikasi ini dipinang Twitter dengan mahar USD 40 juta. Setelah akuisisi itu TweetDeck telah berubah total.

Misalkan saja terkait dukungan akun media sosial. Sebentar lagi TweetDeck bakal tak mendukung integrasi Facebook. Dengan demikian Twitter hanya fokus pada platform TweetDeck untuk web saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda