Scroll to Top

Timnas Indonesia Tetap Pakai Luis Manuel Blanco

By Aditya / Published on Saturday, 20 Apr 2013

Luis Manuel Blanco Timnas Indonesia PSSI

Badan Tim Nasional (BTN) tetap akan memakai jasa Luis Manuel Blanco untuk menangani Timnas Indonesia. Namun, pelatih asal Argentina itu bukan ditempatkan sebagai pelatih Timnas Indonesia senior, melainkan diproyeksikan untuk membesut Timnas Indonesia U-19 dan didampingi oleh Indra Syafri.

Sebelumnya, Indra Syafri adalah pelatih kepala Timnas Indonesia U-19 dan beberapa kali mengantarkan tim Garuda Muda meraih prestasi di sejumlah event internasional. Namun, apabila Luis Manuel Blanco bersedia menangani Timnas Indonesia U-19, maka posisi Indra Syafri akan digeser sebagai asisten pelatih.

Jabatan pelatih kepala Timnas Indonesia senior sendiri telah dilimpahkan kepada Jacksen F. Thiago yang juga masih melatih Persipura Jayapura. Adapun Rahmad Darmawan (RD) yang sebelumnya bersama Jacksen F. Thiago menangani skuat Garuda saat menghadapi Arab Saudi di ajang Pra Piala Asia 2015, diberi mandat untuk membesut Timnas Indonesia U-23 yang akan diterjunkan ke SEA Games 2013.

Ketua BTN, La Nyalla Mattalitti, memang merekomendasikan Luis Manuel Blanco sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Namun, belum ada jawaban dari pelatih yang dibawa oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, itu mengenai tawaran dari BTN tersebut.

“Kami memang mengusulkannya menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19. Semoga ia bisa segera memberikan jawaban karena waktu sangat mepet jelang Piala AFF U-19,” kata La Nyalla Mattalitti di Jakarta belum lama ini.

“Kini kami menyerahkan sepenuhnya kepada Blanco apakah ia mau menerima tawaran tersebut. Ia cocok menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19. Kami ingin memproyeksikannya sebagai pelatih jangka panjang hingga SEA Games 2015,” lanjut La Nyalla yang juga merangkap jabatan sebagai anggota Exco dan Wakil Ketua Umum PSSI ini.

Apabila Luis Manuel Blanco tidak memberi jawaban atau menolak penunjukannya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19, maka La Nyalla Mattalitti akan memutus kontraknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda