Scroll to Top

Liga Jerman 2013: Hasil Borussia Dortmund vs Mainz Skor 2-0

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 20 Apr 2013

Dortmund vs Mainz 2-0

Hasil pertandingan Borussia Dortmund vs Mainz berakhir dengan skor 2-0. Gol kemenangan Dortmund dicetak oleh Marco Reus di menit pertama dan Robert Lewandowski tiga menit jelang bubaran. Hasil Liga Jerman ini terus mengokohkan posisi Borussia Dortmund sebagai peringkat kedua di bawah Bayern Munchen sekaligus memberi peringatan khusus untuk Real Madrid, lawan mereka di semifinal Liga Champion.

30 detik; inilah waktu yang dibutuhkan oleh seorang Marco Reus untuk mencetak gol dalam laga Dortmund vs Mainz. Sebuah umpan lambung terukur  gagal dibersihkan oleh kiper tim tamu, Christian Wetklo. Ia berbenturan dengan para bek, dan Reus tinggal menyarangkan bola ke gawang yang kehilangan penjaganya.

Horor bagi Mainz berlanjut. Mereka menempatkan 11 pemain di belakang garis tengah, dan Dortmund yang turun dengan kekuatan inti, unggul ball possessions hingga 81%, dan banjir peluang. Dalam 15 menit awal, Wetklo melakukan dua penyelamatan penting.

Borussia Dortmund masih terus membuat pertandingan menjadi satu sisi. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, gol yang ditunggu BVB untuk membunuh pertandingan, tak muncul-muncul juga. Bahkan, dengan dicabutnya Kuba dan Goetze, tuan rumah seperti hanya ingin bermain aman menggenggam kemenangan 1-0 dan mulai menurunkan tempo.

Mainz gagal memanfaatkan kesempatan yang ada. Sebaliknya, ketika pertandingan kurang tiga menit lagi, gawang mereka terbobol kembali. Kali ini pelakunya si Polandia, Robert Lewandowski yang merampungkan kerjasama Lukas Piszczek dan Moritz Leitner.

Skor akhir 2-0 sudah cukup bagi Dortmund untuk mengamankan posisi mereka. Saat ini, jarak dengan peringkat ketiga, Bayer Leverkusen, masih delapan angka. Dengan sisa lima pertandingan lagi, rasanya sang juara bertahan tetap bisa untuk berdiri hanya di bawah Munchen.

Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller – Piszczek , Subotic , Hummels , Schmelzer – Gundogan , Sahin – Blaszczykowski (Kevin Großkreutz ’62), M. Gotze  (Julian Schieber ’77), Reus (Leitner ’86)- Lewandowski.

Mainz 05 (4-1-3-2): Wetklo – Pospech , Noveski, Svensson , Bell – Baumgartlinger – Risse (Adam Szalai ’58), Malli – Zimling – Rukavytsya (Caligiuri ’78)  , S. Parker (Nicolai Müller ’70)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda