Scroll to Top

7 Mitos Seputar Rambut Rontok

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 21 Apr 2013

rambut rusak

Mengalami rambut rusak memang menjengkelkan. Tahukah Anda? Ada beberapa mitos yang muncul terkait dengan rambut rusak. Berikut ini ulasannya:

  1. Duduk di ruang AC dapat menyebabkan rambut rontok? Faktanya,  AC bisa membuat rambut Anda menjadi sangat kering. Hanya saja, belum ditemukan bukti ilmiah yang mengindikasikan kalau udara AC menyebabkan kerontokan rambut.
  2. Kehilangan rambut setiap hari berarti Anda segera menjadi botak? Faktanya, wajar jika seseorang mengalami kehilangan rambut. Batas yang wajar adalah hingga 100 helai rambut yang jatuh setiap hari. Jika jumlahnya lebih dari itu, ada baiknya Anda segera berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mengetahui penyebab ketidaknormalan tersebut.
  3. Perawatan untuk pelurusan rambut dapat menyebabkan rambut rontok? Faktanya, produk perawatan rambut seperti itu  tidak menyebabkan rambut rontok. Namun, sebaiknya Anda menghindarinya jika Anda sedang mengalami rambut rontok. Pelurusan rambut yang dilakukan saat kondisi seperti itu justru dapat memperparah kerontokan.
  4. Memijat kulit kepala dapat mengurangi kerontokan rambut? Faktanya, meskipun memijit kepala tidak meningkatkan pertumbuhan rambut, namun berguna dalam memperlancar peredaran darah di kepala. Yang perlu dihindari adalah terlalu sering menyikat rambut. Sebab, hal tersebut menyebabkan kerusakan rambut yang berujung dengan kerontokan.
  5. Memotong rambut dapat membuatnya tumbuh kembali dengan lebih tebal? Faktanya, memotong rambut bukan sebab dari tumbuhnya rambut. Rambut terasa lebih tebal karena di area pangkal rambut memang bertekstur lebih tebal.
  6. Memakai pengering rambut tidak menyebabkan rambut rontok? Faktanya justru sebaliknya. Memakai pengering rambut dapat merusak rambut. Tapi, rambut akan tumbuh kembali.
  7. Tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk mengobati atau mencegah rambut rontok? Faktanya, berbagai penemuan terkini telah menemukan beragam cara dalam mengatasi rambut rontok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda