Scroll to Top

Hih! Trend Bir Aroma Kotoran Gajah Disukai di Jepang

By C Novita / Published on Sunday, 21 Apr 2013

bir kotoran gajah

Jepang kerap kali membuat inovasi yang mencengangkan, termasuk dalam bidang kuliner. Salah satunya adalah sebuah varian bir yang dicampur dengan biji kopi yang telah dimakan oleh gajah dan jadi kotorannya.

Bir aroma kotoran gajah ini bernama Un Kono Kuro, dan dijual oleh Sankt Galen, sebuah produsen bir ternama dari Kanagawa, Jepang, pada tanggal 1 April kemarin. Tak tanggung-tanggung, bir ini ludes dibeli oleh penggemar kuliner unik di Jepang dalam hitungan menit.

Produsen bir kopi tersebut memang sengaja meluncurkan produk mereka sehubungan dengan perayaan April Mop. Ini untuk moment seru-seruan agar pembeli mereka tak ragu menenggaknya.

Hampir mirip dengan kopi luwak, bir yang terbuat dari campuran kopi kotoran gajah ini juga telah mengalami proses pencernaan, sebelum keluar menjadi kotoran dan diambil kembali biji kopinya.

kotoran gajah

Konon, justru itu yang membuat aroma kopinya menjadi nikmat dan disukai penggemar bir kopi atau coffee stout.

Nama Un Kono Kuro bisa juga berarti “Kotoran Hitam” atau “Ya, Ini Hitam”. Karena warna bir tersebut memang hitam.

Konon, rasa bir kotoran gajah itu adalah kombinasi manis dan pahit dengan aroma kopi panggang. Sensasinya terasa hingga lama menempel di lidah peminumnya.

Anda berminat mencoba? Jangan bayangkan saat produksinya, ya.

 

Sumber: j-cull

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda