Scroll to Top

Timnas Indonesia: Indra Sjafri Ragukan Luis Manuel Blanco

By Aditya / Published on Sunday, 21 Apr 2013

Luis Manuel Blanco Timnas Indonesia

Indra Sjafri meragukan kesediaan Luis Manuel Blanco untuk memperbolehkannya menjabat sebagai asisten pelatih apabila pelatih asal Argentina itu bersedia menerima tawaran Badan Tim Nasional (BTN) untuk membesut Timnas Indonesia U-19. Oleh karena itu, Indra Sjafri yang sebelumnya berposisi sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, tidak berharap banyak mengenai kelanjutan karirnya bersama tim Garuda Muda.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua BTN, La Nyalla Mattalitti, telah menawarkan kepada Luis Manuel Blanco untuk menukangi Timnas Indonesia U-19. Sebagai asisten pelatih yang akan mendampingi Blanco, La Nyalla Mattalitti menyebut nama Indra Sjafri yang sebelumnya telah dicopot dari jabatan sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-19.

Namun, Indra Sjafri tidak berharap banyak akan kembali berkiprah bersama Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, jika Luis Manuel Blanco menerima tawaran BTN, ada kemungkinan pelatih yang direkomendasikan oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, itu akan membawa tim pelatih sendiri untuk mendampinginya

Luis Manuel Blanco sendiri sudah terdepak dari posisi pelatih kepala Timnas Indonesia senior setelah BTN menunjuk pelatih Persipura Jayapura asal Brasil, Jacksen F. Thiago, untuk menangani Boaz Solossa dan kawan-kawan. Saat masih melatih Timnas Indonesia senior, Luis Manuel Blanco memang membawa orang-orang yang mendampinginya melatih, termasuk di posisi asisten pelatih dan pelatih fisik.

“Saya khawatir, jika Blanco sudah punya kandidat asisten pelatih lainnya sehingga saya tidak terlalu berharap membantu untuk menangani Timnas Indonesia U-19. Sekarang, lebih baik kita tunggu perkembangan dari BTN saja,” ujar Indra Sjafri di Jakarta belum lama ini.

Namun, Indra Sjafri menegaskan bahwa dirinya akan selalu siap apabila dipercaya lagi turut menangani Timnas Indonesia. Kiprah Indra Sjafri bersama Timnas Indonesia U-19 sebenarnya cukup baik. Di bawah asuhannya, anak-anak Garuda Muda menorehkan prestasi dengan merengkuh gelar di sejumlah kejuaraan level internasional.

“Saya begitu mencinta sepakbola, apalagi demi bangsa dan negara, saya selalu siap. Tapi, sejauh ini belum ada pembicaraan dari BTN kalau saya diminta ikut menangani Timnas Indonesia U-19,” kata Indra Sjafri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda