Scroll to Top

PSSI Janjikan Timnas Indonesia ke Jepang & Korea Selatan

By Aditya / Published on Sunday, 21 Apr 2013

timnas indonesia korea asian cup 2007

PSSI kembali melontarkan janji menggiurkan bagi Timnas Indonesia. Kali ini, Timnas Indonesia U-23 yang diiming-imingi janji tersebut oleh PSSI. Tak hanya adu tanding dengan timnas atau klub mancanegara, namun skuat Timnas Indonesia U-23 diupayakan untuk menimba ilmu di dua negeri raksasa sepakbola Asia, yakni Jepang dan Korea Selatan (Korsel), selama 2 minggu sampai dengan 1 bulan.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satlak Prima bentukan KONI mengenai rencana bagi Timnas Indonesia U-23 untuk menggelar ujicoba ke luar negeri. Menurut Djohar Arifin, hal itu perlu untuk menambah jam terbang Andik Vermansyah dan kawan-kawan yang akan diterjunkan ke SEA Games 2013 pada akhir tahun nanti.

“Kita sudah minta ke Satlak Prima agar mereka ujicoba ke luar. Mungkin kita akan suruh ke negara yang banyak timnya di tingkat Asia seperti Jepang, Korea Selatan,” kata Djohar Arifin Husin di Jakarta belum lama ini.

“Kita sarankan ke situ, selama dua minggu atau satu bulan. Di sana juga kita tahu pembinaannya benar jadi bagus sekali buat timnas SEA Games kita yang masih minim jam terbang internasional,” lanjutnya.

Timnas Indonesia U-23 yang saat ini dibesut oleh Rahmad Darmawan (RD) yang dibantu oleh Aji Santoso sebagai asisten pelatih memang sedang bersiap untuk menghadapi SEA Games 2013 yang akan digelar di Myanmar.

PSSI pun mencanangkan target kepada Timnas Indonesia U-23 untuk bisa meraih medali emas di gelaran olahraga terbesar di Asia Tenggara itu. Terakhir kali Indonesia mampu menyabet emas adalah di SEA Games tahun 1991 silam.

RD rencananya akan memanggil sedikitnya 60 pemain untuk mengikuti seleksi sebelum terpilih masuk ke pelatnas Timnas Indonesia U-23. Dijadwalkan, para pemain yang bakal dipanggil itu akan diumumkan pada akhir bulan ini.

“Rencananya kami akan memanggil sekitar 60 pemain untuk mengikuti seleksi, tapi bisa saja nantinya lebih dari 60 pemain. Nanti akan kami umumkan pada tanggal 29 atau 30 April 2013 siapa-siapa yang akan dipanggil,” terang Rahmad Darmawan.

”Kemudian akan kami seleksi menjadi 30 pemain. Saya akan komunikasikan dulu dengan Aji Santoso, yang pasti pemain semua kami panggil dari IPL maupun ISL” timpalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda