Hasil ISL 2013, Pelita Bandung Raya (PBR) Vs Persiwa Wamena 2-1

gaston castano pbr

Hasil pertandingan Pelita Bandung Raya (PBR) vs Persiwa Wamena yang dihelat di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (21/4/2013) sore tadi berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. PBR sukses memaksimalkan laga kandang di lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 ini dengan meraih 3 poin berkat gol ke gawang Persiwa yang dicetak oleh M. Arsyad dan Gaston Castano.

Kendati akhirnya memenangkan pertandingan, Pelita Bandung Raya justru tertinggal terlebih dulu. Gawang PBR yang dikawal oleh Edi Kurnia mendadak bobol oleh gol kilat yang dicetak oleh pemain Persiwa, Camara Sekou, pada menit perdana babak pertama. 14 menit berselang, PBR punya peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, eksekusi pinalti yang dilakukan Gaston Castano gagal berbuah gol.

Dewi Fortuna berpihak lagi pada tuan rumah setelah tim Badai Pegunungan harus kehilangan Richardo Roberto karena terkena kartu merah akibat menginjak tangan salah satu pemain PBR pada akhir babak pertama. Skor 0-1 untuk Persiwa bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, PBR tampil lebih beringas karena unggul jumlah pemain. Gempuran yang digalang Eka Ramdani dan kawan-kawan beberapa kali mengancam gawang Persiwa yang dijaga oleh Dwi Kuswanto.

Akhirnya, gol yang ditunggu datang juga. Sukses memanfaatkan umpan terobosan, M. Arsyad berhasil mengubah papan skor menjadi 1-1 setelah golnya terjadi pada menit ke-68.

Lagi-lagi PBR beruntung. Aksi Nova Arianto harus berakhir dengan ganjalan di depan gawang Persiwa. Akibatnya, wasit untuk kedua kalinya menunjuk titik putih untuk Pelita Bandung Raya. Gaston Castano yang kembali dipercaya menjadi algojo kali ini berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Skor PBR vs Persiwa 2-1 menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain

Pelita Bandung Raya (PBR): Edi Kurnia, Rama Pratama, Munadi, Mijo Dadic, Nova Arianto, M. Arsyad, Rendi Saputra, Rizky Pellu, Eka Ramdani, Marwan Sayedeh, Gaston Castano

Persiwa Wamena: Dwi Kuswanto, Robert Elopere, Agus Hendrawan, Yohanes Kabagaimu, Richardo Roberto, O.K Jhon, Roni Firmasyah, Muhamad Hamzah, Kim Yong Han, Ondua Cruy, Camara Sekou

Komentar Anda

Leave A Response