Scroll to Top

Inhon Blade 13 Carbon, Laptop Tertipis & Teringan di Dunia

By Ditya / Published on Sunday, 21 Apr 2013
Inhon Blade 13 Carbon
Inhon Blade 13 Carbon

Inhon Blade 13 Carbon diklaim sebagai laptop tertipis dan teringan di dunia, mengalahkan NEC LaVie Z yang sebelumnya menyandang gelar laptop tertipis di dunia. Nama Inhon mungkin terdengar asing di Indonesia karena memang produk dari perusahaan yang berbasis di Taiwan ini tak masuk ke Tanah Air.

Inhon merilis sebuah laptop yang diklaim tertipis dan paling ringan di dunia, yakni Blade 13 Carbon. Laptop Blade 13 Carbon besutan Inhon sebenarnya telah masuk ke kategori ultrabook ini mengalahkan NEC LaVie Z. NEC LaVie Z memiliki berat 875 gram dengan tebal 12,8mm sedangkan Inhon Blade 13 Carbon ini memiliki berat 870 gram dan tebal hanya 10,7mm.

Meski laptop Blade 13 Carbon ini menyandang gelar sebagai laptop tertipis dan teringan di dunia, tapi spesifikasi yang diusungnya tak setipis gelarnya. Layaknya ultrabook kebanyakan, Blade 13 Carbon besutan Inhon ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 atau Core i7 yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB DDR3.

Inhon membekali laptop Blade 13 Carbon ini dengan layar dengan resolusi HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel. Sedangkan ruang penyimpanan, laptop Inhon Blade 13 Carbon ini sama dengan ultrabook kelas atas lainnya dengan menggunakan media SSD (Solid State Drive) yang tersedia dalam dua pilihan kapasitas, yakni 128GB dan 256GB.

Seperti yang dilansir dari TG Daily (20/04/2013), laptop Blade 13 Carbon besutan Inhon ini dikabarkan akan mulai di jual di negara asalnya, Taiwan, mulai bulan Juni 2013 mendatang. Sampai saat ini belum diketahui apakah laptop Blade 13 Carbon tertipis dan teringan di dunia ini akan dijual ke luar Taiwan atau tidak.

Laptop Blade 13 Carbon besutan Inhon ini akan dijual dengan harga mulai US $1.350 atau sekitar Rp 13 jutaan, tak terlalu mahal untuk sebuah laptop tertipis dan paling ringan di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda