Scroll to Top

iPhone 5S: Komponen Kamera Bocor di Internet

By Ditya / Published on Sunday, 21 Apr 2013

iPhone 5S camera

Sebuah komponen atau modul kamera untuk smartphone iPhone 5S telah bocor di internet. Distributor komponen elektronik, Etrade Supply, mengatakan bahwa komponen berupa modul kamera tersebut akan digunakan pada smartphone iPhone generasi baru, yakni iPhone 5S.

Foto komponen modul kamera smartphone iPhone 5S ini pertama kali ditampilkan oleh situs asal Perancis, Nowhereelse.fr. Situs ini sebelumnya juga telah membocorkan konsep desain iPhone dan bagian depan dari tablet iPad generasi baru, meski semuanya belum dikonfirmasi secara resmi.

Berdasarkan foto modul kamera yang bocor, terlihat bahwa untuk kamera depan iPhone 5S menggunakan komponen baru yang agak berbeda dan menyertakan kabel fleksibel. Sayangnya, tak diketahui spesifikasi dari komponen modul kamera iPhone 5S, seperti resolusi dan sensor yang digunakan. Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa iPhone 5S dilengkapi kamera 12 megapiksel.

Kamera iPhone 5S

Banyak analis memperkirakan bahwa desain smartphone iPhone 5S ini tak akan beda jauh dari iPhone yang telah ada saat ini. Kehadiran iPhone 5S ini mungkin tak membawa perubahan desain yang signifikan, melainkan mengusung peningkatan spesifikasi perangkat kerasnya.

Seperti kabar yang sempat beredar beberapa waktu lalu, iPhone 5S kemungkinan masih belum menggunakan prosesor Apple A7, tapi masih menggunakan seri A6 dan mungkin yang akan digunakan oleh iPhone 5S adalah seri A6X. Kamera iPhone 5S akan ditingkatkan menjadi 12 megapiksel dengan teknologi HDR untuk mengimbangi kompetitornya yang sebagian telah menyertakan kamera 13 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (20/04/2013), sampai saat ini spesifikasi atau rilis dari smartphone iPhone 5S dan iPhone 6 masih misterius. Kemungkinan smartphone generasi terbaru Apple ini baru dirilis akhir 2013 atau awal 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda