Scroll to Top

Windows 8.1 Tetap Pertahankan Start Screen?

By Ditya / Published on Sunday, 21 Apr 2013

Windows 8.1

Microsoft dikabarkan akan tetap mempertahankan fitur Start Screen di Windows 8.1 atau yang sering disebut dengan nama Windows Blue. Sebelumnya memang santer terdengar kabar bahwa Microsoft akan menghadirkan kembali tombol Start di update Windows 8.1 bersama dengan perbaikan di beberapa sisi.

Seperti yang kita ketahui, Microsoft membawa perubahan antarmuka yang signifikan di sistem operasi Windows 8, salah satunya adalah hilangnya tombol Start dan digantikan oleh Start Screen. Sayangnya, hal ini mendapat sambutan negatif dari pengguna Windows dan membuat penjualan Windows 8 jeblok.

Mendekati rilis update Windows Blue yang nantinya akan menggunakan nama Windows 8.1, santer terdengar kabar bahwa Microsoft akan membawa kembali tombol Start dan akan tetap mempertahankan kehadiran Start Screen dengan beberapa perubahan yang diperlukan.

Selain itu, raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini akan menghadirkan opsi yang didedikasikan untuk melakukan pin folder ke Start Creen dan Taskbar, sehingga memungkinkan pengguna untuk melakukan akses cepat ke lokasi tertentu pada komputer mereka. Fitur ini memang telah ada di Windows 8, tapi akan tetap menerima upgrade di Windows 8.1 atau Windows Blue.

Tampilan tile pada Metro Style juga akan mendapat tambahan background baru, kutomisasi warna dan ukuran yang lebih lengkap. Tak hanya itu, Microsoft juga dikabarkan telah menyiapkan file manager berbasis Metro, karena selama ini pengguna mengandalkan Windows Explorer untuk mengakses file atau lokasi di komputer.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (20/04/2013), Windows 8.1 dikabarkan juga akan mengusung fitur yang memungkinkan pengguna langsung boot pada modus desktop dan melewatkan tampilan live tile atau Metro seperti yang terjadi di Windows 8 saat ini. Penasaran? Kita tunggu saja rilis Windows 8.1 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda