Scroll to Top

Akun Twitter Spam Resmi Ditutup

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 21 Apr 2013

Twitter Spam Akun

Mungkin gempuram spam di twitterland akan semakin merajalela. Penyebabnya tak lain karena akun Twitter Spam kini resmi ditutup. Ini berarti pengguna tak bisa lagi lapor ‘hansip’ twitteruniverse bilamana menemukan spam yang bergentayangan di linimasa.

https://twitter.com/spam/status/325048132444495873

Itulah tweet terakhir Twitter Spam pada 19 April lalu. Dalam kicauannya pamungkasnya itu, Spam Wacth (@spam) menyarankan agar pengguna Twitter beralih ke akun lain yakni Twitter Support (@support).

Kabar penutupan akun Twitter Spam telah dikabarkan jauh-jauh hari sebelumnya. Tertanggal 26 Februari 2013, akun ini telah mewanti-wanti follower-nya jika tak lama lagi akan berhenti beroperasi.

https://twitter.com/spam/status/306150461885517826

Pertanyaan yang muncul kemudian, jika pengguna Twitter menemukan spam di linimasa, apa yang harus dilakukan? Twitter Spam menganjurkan dua saran.

Pertama, sila mention akun @support tentang kejanggalan yang ditemukan. Sertakan tautan atau screen shot yang menurut Anda diduga sebagai sebuah tindakan spam.

Kedua, laporkan saja akun yang dicurigai langsung ke Twitter. Caranya sangat mudah, perhatikan gambar di bawah ini.

Twitter Spam
Klik ‘Report @pengguna for spam’

Jika akun Anda terlanjur terjangkit spam – khususnya spam DM – cara mengatasinya sangat mudah. SidomiNews telah mengupasnya dalam tulisan ini. Yang perlu diperhatikan adalah, jangan asal menklik tautan sembarangan khususnya yang menawarkan iming-iming undian berhadiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda