Scroll to Top

Kulit Juga Bisa Stres, Ini Cara Mengatasinya

By C Novita / Published on Sunday, 21 Apr 2013

kulit stres

Kulit adalah bagian penting pada tubuh manusia, sehingga harus selalu dijaga kesehatan dan kebersihannya. Sama seperti bagian tubuh yang lain, kulit pun bisa mengalami stres dan sakit. Pengaruh cuaca, lingkungan, kecemasan, make up, dan berbagai hal lain adalah penyebab kulit menjadi sakit.

Boldsky melansir cara mengatasi kulit yang stres dan sakit seperti berikut ini:

  • Minum. Kulit yang berminyak atau kering membutuhkan air untuk keseimbangan kelembabannya. Minum 6-8 gelas air putih per hari agar kulit menjadi bersih dan sel kulit matinya lepas saat berkeringat.
  • Hindari terlalu banyak kosmetik. Bahan kimia yang dikandung kosmetik bisa jadi racun bagi kulit dan membuatnya stres. Jangan terlalu berlebih menggunakan kosmetik, serta segera bersihkan setelah usai menggunakannya.
  • Penguapan. Untuk kulit berminyak, menggunakan uap untuk membuka pori-pori bisa membantu membersihkan bakteri, komedo, serta jerawat. Juga menyegarkan kulit wajah.
  • Tidur. Tidur yang sehat akan jadi cara terbaik menghalau stres pada kulit. Kurang tidur bisa berpengaruh pada warna kulit, menjadikannya kusam dan kering.
  • Makanan sehat. Konsumsi banyak buah dan sayur yang mengandung antioksidan tinggi, serta hindari makanan berminyak serta hidangan cepat saji dan alkohol agar kulit sehat kembali.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda