Iwan Fals Segera Rilis Album Baru Berjudul RAYA

iwan fals kantata barock

Kabar gembira bagi para pengagum sang legenda, Iwan Fals. Musisi bernama asli Virgiawan Listianto ini akan segera merilis album baru yang diberi judul ”Raya”pada Juni 2013 mendatang. Saat ini, Iwan Fals masih terus keluar-masuk dapur rekaman untuk menyelesaikan album teranyarnya itu.

“Album insya Allah Juni keluar. Baru proses mixing, proses audio. Ya, 30 % mixing,” ujar Iwan Fals di Lampung, Sabtu (20/4/2013).

Iwan Fals pun sedikit memberi bocoran mengenai isi album barunya nanti. Ayahanda almarhum Galang Rambu Anarki ini mengatakan, album ”Raya” akan berisi 15 lagu dengan beragam tema, dari cinta hingga politik.

“Materinya macam-macam. Tentang perasaan melihat kehidupan, cinta, alam, kegemasan terhadap politik,” kata Iwan Fals.

Iwan Fals sendiri sudah menjadi legenda hidup bagi jagat musik di tanah air. Musisi kelahiran Jakarta, tanggal 3 September 1961, ini sudah eksis sejak era 1970-an. Di rezim Orde Baru, lagu-lagu Iwan Fals sangat identik dengan kritik sosial yang masih sangat sensitif di masa itu. Nah, apakah di album ”Raya” ini Iwan Fals akan kembali mengangkat kritik sosial dalam lagunya?

 “Kritik itu bukan ciri khas tapi kayak udara yang kita butuhkan untuk hidup,” jawab Iwan Fals.

Terakhir kali, Iwan Fals merilis album pada tahun 2011, yakni album yang diberi judul ”Tergila-gila”. Kemudian, di malam pergantian tahun 2011 ke tahun 2012, Iwan Fals terlibat dalam konser akbar Kantata Barock yang merupakan wujud baru dari Kantata Takwa bersama Setiawan Djody dan Sawung Jabo.

Nah, bagi Anda pecinta Iwan Fals, terlebih lagi bagi para Orang Indonesia (OI), tentunya sudah tidak sabar lagi menantikan karya-karya terbaru sang idola. Kita tunggu saja, seperti apakah Iwan Fals di tahun 2013 ini.

Komentar Anda

Leave A Response