Scroll to Top

Getafe vs Espanyol 0-2: Hasil Liga Spanyol 2013

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 21 Apr 2013

getafeespanyol03

Hasil pertandingan Getafe vs Espanyol yang digelar pada Minggu, 21 April 2013 berakhir dengan skor 0-2. Joan Verdu dan Christian Stuani menjadi penentu kemenangan Espanyol. Getafe mesti bermain sembilan pemain setelah Borja Fernandez dan Federico Fernandez menerima kartu merah. Hasil Liga Spanyol ini membuat pasukan Javier Aguirre mengintip jatah Europa League.

Ya, Tim Parkit terus dan terus melaju di klasemen La Liga. Kita akan melupakan bahwa tim yang sama adalah penghuni dasar klasemen ketika Liga Spanyol baru berjalan beberapa pekan. Yang terjadi adalah, Sergio Garcia dkk. —dengan segala keterbatasan mereka— terus merangsek naik ke papan tengah klasemen.

Yang terlihat dalam pertandingan melawan Getafe pun demikian. Turun dengan formasi standard 4-2-3-1, Javier Aguirre memberi kesempatan kepada duo Christian Stuani dan Sergio Garcia untuk tampil sejak awal. Tak peduli dengan cuaca panas yang menyengat Colisseum Alfonso Perez, Joan Verdu menyarangkan gol perdana timnya di menit 37.

Gol ini cantik, karena peragaan permainan Espanyol. Umpan-umpan pendek mereka tak bisa dibendung para bek Getafe. Lalu, via tik-tak, Sergio Garcia mengirim bola kepada Verdu yang tak terkawal untuk mengoyak gawang Jordi Codina.

El Geta kehilangan segalanya untuk memperbaiki keadaan. Mereka malah kehilangan Borja Fernandez yang menerima kartu kuning kedua di menit 52. Pelatih Luis Garcia memberi reaksi dengan menebar Alvaro Vazquez, Xavi Torres, dan Diego Castro. Namun, yang berbicara justru Espanyol.

Menit 72, Federico Fernandez menerima kartu merah. Getafe yang bermain dengan sembilan pemain, mendapatkan hukuman tendangan bebas, dan Diego Colotto, memanfaatkan kesalahan pemain belakang lawan, mengirim bola pada Christian Stuani untuk memastikan kemenangan.

Skor 0-2 cukup untuk menjadi bekal Espanyol. Mereka kini mengumpulkan 43 poin. Memang masih berjarak 7 angka dari Malaga, peringkat terbawah yang berpotensi ke Eropa. Tapi, segala sesuatu serba mungkin.

GETAFE: Codina, Valera, Federico, Lopo, Mané; Lafita (Xavi Torres ’54), Borja, Pedro León, Diego Castro (Sarabia ’68), Barrada, Paco Alcácer (Álvaro Vázquez ’54).

ESPANYOL: Cristian Álvarez (Casilla ’68) Javi López, Colotto, Héctor Moreno, Capdevilla; Víctor Sánchez, Forlín, Stuani (Christian Alfonso ’84), Verdú, Wakaso (Simao ’76) y Sergio García.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda