Scroll to Top

Slank Gelar Konser Mahal Demi Satwa Liar

By Aditya / Published on Sunday, 21 Apr 2013

slank

Super grup Slank berencana menggelar konser amal demi melindungi keberlangsungan hidup satwa liar yang banyak terdapat di Indonesia. Kendati bertajuk konser amal, Slank yang digawangi oleh Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ridho (gitar), Abdee (guitar), dan Ivanka (bass) ini justru akan mematok harga mahal untuk tiket konsernya nanti.

Konser amal Slank tersebut rencananya bakal digelar pada tanggal 2 November 2013 mendatang, sekaligus untuk memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional yang jatuh pada tanggal 5 November.

“Kita baru pengen bikin konser pada tanggal 2 November yang bertepatan di hari Satwa Nasional. Rencananya di Jakarta bikin campaign perlindungan satwa liar, kita bikin konsep charity,” ujar Bimbim, sang penggebuk drum Slank di Jakarta, kemarin.

Musisi bernama asli Bimo Setiawan Almachzumi yang juga salah satu pendiri Slank ini melanjutkan, konser amal Slank nanti bakal dilangsungkan di suatu tempat eksklusif di Jakarta dan akan membanderol tiket dengan harga yang cukup mahal. Kali ini Slank memang mengincar orang-orang kaya untuk menyumbangkan uangnya demi pelestarian satwa liar lewat konser amalnya.

“Kita akan cari tempat yang eksklusif dengan harga tiket yang mahal, biar uang yang didapat bisa dimanfaatkan untuk konservasi. Kita juga akan undang orang-orang punya untuk nyumbang,” kata Bimbim.

Sejumlah musisi atau band di tanah air memang menyatakan kepeduliannya terhadap alam, termasuk satwa liar. Selain Slank, grup musik beraliran ska asal Yogyakarta, Shaggy Dog, juga pernah menggalakkan kampanye serupa untuk melindungi habitat orangutan lewat single amalnya yang berjudul “Selamatkan Atau Hilang” pada awal tahun 2012 silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda