Scroll to Top

Jermain Defoe: Tottenham Memang Pantas Menang

By Wan Faizal / Published on Monday, 22 Apr 2013

Defoe-Kompany

Tottenham Hotspur menyuguhkan daya juang dan kemauan luar biasa untuk menang kala melakoni pertandingan lawan Manchester City. Sempat tertinggal lewat gol Samir Nasri, Spurs akhirnya bisa menang dengan skor 3-1. Jermain Defoe, pencetak gol kedua Spurs di laga ini, memuji semangat rekan setimnya dan mengatakan bahwa timnya memang pantas menang.

Spurs harus berjuang selama 70 menit untuk mencari gol penyeimbang atas ulah Nasri yang membobol gawang Hugo Lloris di menit kelima. Sebuah sontekan ringan Clint Dempsey di menit 75 membuat skor berimbang dan alur pertandingan pun berubah.

Spurs akhirnya menambah dua gol lagi lewat kaki Defoe dan penyelesaian yang brilian dari seorang Gareth Bale. Kemenangan ini juga membuka asa Spurs untuk bermain di Liga Champions musim depan.

“Sebelum pertandingan kami tahu ini semua akan berjalan sulit karena mereka adalah tim bagus dengan para pemain yang hebat. Tapi kami bisa menunjukkan karakter yang kuat. Sulit dipercaya!” girangnya.

“Kami semua bermain baik dan finishing yang dilakukan juga brilian,” tambahnya.

Defoe sendiri baru kembali bermain setelah mengalami cedera beberapa pekan lalu. Tak heran jika ia senang bisa menjadi penentu kemenangan tim meski belum lama berada di lapangan saat itu.

“Sebagai striker, kamu selalu ingin mencetak gol. Saya selalu bilang bahwa yang terpenting adalah tiga poin. Tapi ketika kamu bisa mencetak gol dan meraih kemenangan, itu sungguh menyenangkan.”

Perubahan strategi yang dilakukan Andre Villas-Boas ketika jeda pertandingan disebut menjadi kunci kemenangan Spurs. AVB merubah posisi main Bale dari di tengah menjadi ke sayap kanan di babak kedua. Hasilnya Bale lebih mendapat ruang untuk membuka pertahanan Spurs. Gol pertama Dempsey juga merupakan karya Bale dari sisi kanan.

Kemenangan ini memang masih menempatkan Spurs di posisi kelima klasemen sementara. Namun mereka hanya terpaut dua angka dari Arsenal di posisi ketiga dan berselisih satu angka dari Chelsea yang baru saja ditahan imbang Liverpool 2-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda