Scroll to Top

Wanita Lebih Suka Mengklik Iklan Dibanding Pria

By Ivan Azzam / Published on Tuesday, 06 Sep 2011

Facebook adalah jejaring sosial yang sampai saat ini masih cukup banyak penggunanya di seluruh dunia, Facebook juga mendapat penghasilannya dari iklan yang dipasang di situs tersebut. Ada sebuah studi menarik berkaitan dengan Facebook yang dilakukan oleh SocialCode.

Studi tersebut mengamati bagaimana umur dan gender tertentu berpengaruh pada click-through rates (CTR) dan like di Facebook. Hasilnya menunjukkan bahwa, pengguna Facebook yang lebih tua cenderung memiliki CTR lebih tinggi dan pengguna yang lebih muda lebih suka mengklik like dari iklan yang muncul. Selain itu, pengklik iklan tersebut kebanyakan adalah wanita.

Studi tersebut juga mengatakan bahwa umur memiliki dampak jelas apakah pengguna akan mengklik iklan di Facebook dimana pengguna yang lebih muda lebih aktif mengklik iklan daripada yang tua.

Gender memiliki peran juga dalam studi ini, dimana 11 persen wanita lebih suka mengklik iklan, sedangkan pria mendapat angka 2 persen saja. (via ZDNet)

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda