Scroll to Top

Liga Inggris: Saat Luis Suarez Menggigit Branislav Ivanovic

By Wan Faizal / Published on Monday, 22 Apr 2013

Suarez-Ivanovic

Ada satu kejadian menarik dalam pertandingan Liverpool vs Chelsea yang berakhir imbang 2-2. Saat laga memasuki menit 74, Luis Suarez ketahuan melakukan tindakan tak terpuji pada Branislav Ivanovic. Yap, striker asal Uruguay itu kedapatan menggigit lengan dari bek asal Serbia tersebut.

Dalam sebuah perebutan bola, Ivanovic berhasil menggagalkan upaya Suarez untuk berakselerasi masuk ke kotak penalti Chelsea. Terjadi gesekan diantara keduanya dan diakhiri dengan gigitan yang dilayangkan Suarez pada Ivanovic.

Ivanovic lantas mengaduh kesakitan sambil memegangi lengannya. Wasit Kevin Friend dan asistennya pun tidak mengetahui kejadian tersebut.

Berdasar peraturan yang diterapkan FA, besar kemungkinan Suarez akan menerima hukuman. FA dipastikan akan mengambil tindakan dan menyelidiki kasus ini karena wasit serta ofisial pertandingan lainnya tak melihat kejadian di lapangan secara langsung.

Tak heran, kecaman pun datang untuk mengiringi aksi tak terpuji Suarez tersebut. Rasa kecewa ditunjukkan eks pemain dan eks manajer Liverpool, Jamie Redknapp dan Graeme Souness.

“Tindakan itu menunjukkan kegilaan dan di luar akal sehat. Mungkin Luis memang gila,” geram Jamie.

“Liverpool adalah klub besar dan selalu menjaga nama baik klub. Insiden tersebut pasti akan diperdebatkan oleh orang-orang. Ia membuat dirinya dalam masalah,” sambung Souness.

Menggigit pemain di lapangan kala bertanding bukanlah “hal baru” bagi Suarez. Sebelumnya kala masih membela Ajax Amsterdam, Suarez pernah menggigit gelandang PSV Eindhoven, Otman Bakkal. Suarez dijatuhi skorsing tujuh pertandingan kala itu.

http://www.youtube.com/watch?v=J6oErbZnkgc&feature=player_embedded

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda