Scroll to Top

Grup 5 Kualifikasi Euro U-21 2013: Spanyol Membekap Georgia 2-0

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 06 Sep 2011

Spanyol U-21 melanjutkan kampanye mempertahankan gelar Juara European Championship U-21 dengan cara menawan. Setelah 1 September lalu mempecundangi tuan rumah Georgia dengan skor fantastis, 2-7, kini giliran menjadi tuan rumah, tim yang sama dibekap pula.

Skor memang tidak sebanyak dalam pertemuan pertama. Namun, dua gol Sergio Canales cukup mempertahankan posisi Tim Merah Darah ini di puncak klasemen Grup 5.

Canales sempat membuang peluang di awal-awal pertandingan. Tinggal berhadapan dengan kiper Giorgi Makaridze, insting gol Canales seolah tak berfungsi. Namun, ia membayar kesalahannya pada menit 17. Berawal dari pelanggaran Tornike Tarkhnishvili pada Iker Muniain, tanpa ampun, wasit menghadiahkan tendangan penalti.

Canales diplot sebagai algojo. Pemain yang kini merumput di Valencia ini menaklukkan Makaridze. 1-0.

Pada babak kedua, Spanyol masih tetap trengginas. Para mantan punggawa Spanyol U-20 tampaknya ingin membalas dendam atas kegagalan mereka di Piala Dunia U-20. Oriol Romeu, Canales, dan Isco bergantian mengetes Makaridze.

Akhirnya, sebelas menit menjelang bubaran, Canales memuaskan diri. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti mengunci kemenangan Spanyol. Dengan dua golnya ini, Sergio Canales mengoleksi tiga gol dalam dua laga awal Spanyol.

Kini, Spanyol bertengger di puncak klasemen Grup 5 dengan nilai 6 dari 2 kemenangan dalam 2 laga. Tercatat, sudah sembilan gol mereka jebloskan. Pesaing terdekat mereka adalah Swiss, yang beberapa jam sebelumnya sukses membekap Kroasia 4-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda