Scroll to Top

Osasuna vs Real Sociedad 0-0: Masih di Zona Liga Champion

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 22 Apr 2013

Osasuna vs Real Sociedad 0-0 Masih di Zona Liga Champion

Hasil pertandingan Osasuna vs Real Sociedad yang digelar pada Senin, 22 April 2013 berakhir dengan skor 0-0. Tidak ada gol tercipta di Reyno de Navarra, namun sudah cukup membantu kedua tim. Hasil Liga Spanyol ini tetap membuat La Real bertahan di zona Liga Champions.

Turun minus seorang David Zurutuza, Real Sociedad datang ke markas Osasuna untuk menjauh dari Valencia; yang sebelumnya menggasak Malaga 5-1. Apa yang mereka lakukan sudah cukup, tapi gol benar-benar sesuatu yang dirindukan di El Sadar, lapangan misterius yang memang musim ini tidak hanya pelit memberi gol kepada tim lawan, tapi juga tim tuan rumah.

Osasuna, bosan dengan zona degradasi, berusaha menghapus kemandulan, tak bisa mencetak sebiji gol pun dalam empat laga kandang terakhir. Tapi, lawan yang dihadapi kali ini adalah Real Sociedad yang musim ini berganti kulit.

Pasukan El Sadar yang unggul penguasaan bola, tak cukup efektif menyerang. Sebaliknya, La Real nyaris menghukum Kike Sola dkk. dengan peluang emas di babak pertama. Setelah aksi Imanol Agirretxe hanya mengenai tiang, Xabi Prieto gagal memaksimalkan kesempatan yang ada.

Paruh kedua diawali dengan kontroversi kala Inigo Martinez dijatuhkan di kotak terlarang oleh Miguel Plano. Namun, wasit Mateu Lahoz bergeming. Tuan rumah juga punya klaim penalti kala Inigo Martinez dianggap mendorong Kike Sola di menit 61.

Pada akhirnya, Osasuna tak bisa bergerak menghadapi Sociedad yang bermain disiplin dan terlalu konservatif. Meskipun La Real mempunyai peluang di ujung laga via Xabi Prieto dan Diego Ifran, skor 0-0 tak berubah. Tak masalah. Pasukan Philippe Montainer masih di zona Liga Champions, dan masih tak terkalahkan. Kali ini dalam 14 laga beruntun.

Osasuna: Andrés Fernández; Oier, Arribas, Miguel Flaño, Nano; Raoul Loé, Silva (Puñal ’79); Cejudo (Masoud ’90), Armenteros, De las Cuevas (Nino ’74); Kike Sola.

Real Sociedad: Bravo; Carlos Martínez, Mikel, Iñigo Martínez, Cadamuro; Markel Bergara, Elustondo (Chory Castro ’68), Xabi Prieto; Vela (Ifrán ’82), Agirretxe, Griezmann.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda