Scroll to Top

Sevilla vs Atletico Madrid 0-1: Gol Tunggal Radamel Falcao

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 22 Apr 2013

Sevilla vs Atletico 0-1

Radamel Falcao menjadi penentu kemenangan timnya dalam hasil pertandingan Sevilla vs Atletico Madrid yang berakhir dengan skor 0-1 pada Senin, 22 April 2013. Hasil Liga Spanyol ini membuat Atleti terus membuntuti Barcelona dan Real Madrid.

Musim ajaib masih menaungi Rojiblancos. Termasuk ketika mereka bertarung habis-habisan melawan Sevilla di Ramon Sanchez-Pijzuan. Kredit tersendiri layak diberikan pada Diego Costa. Pejuang Brazil yang meledak-ledak, memberi ancaman fisik dan mental untuk anak asuhan Unai Emery, meski akhirnya ancaman tersebut harus dibayar mahal.

Ya, Diego Costa kembali menjadi sorotan. Setidaknya sepanjang 68 menit laga Atletico vs Sevilla. Ia menjadi ‘inspirator’ untuk mendobrak Sevilla, termasuk dalam urusan ‘perkelahian kecil ‘yang memang menjadi keahlian pemain ini. Agak unik memang, pemain klub Andalusia yang biasanya gampang terkena kartu merah, justru cuma sekali menerima peringatan wasit. Itu dialami oleh Alberto Botia di menit 37.

Bermain 0-0 di babak pertama, Atleti yang sudah lebih dari dua bulan tak kalah di kandang lawan, masih harus berjuang alot untuk meraih angka mutlak. Diego Costa terus meledak, dan Diego Simeone memutuskan untuk mengganti sang provokator di menit 68. Daripada ia menerima kartu merah? Lagipula, dengan kartu kuning di menit 59, pemain Brazil tak akan ikut main dalam derby Madrid mendatang.

Adrian Lopez, sang pemain pengganti Costa, membantu Atleti menemukan apa yang mereka cari. Gol kemenangan. Dalam sebuah serangan di menit 76, Radamel Falcao sukses menyarangkan gol setelah memanfaatkan aksi Raul Garcia.

15 menit adalah waktu yang sedikit. Unai Emery yang sudah memasukkan Hedwiges Maduro dan Diego Perotti, kemudian menghadirkan Papa Diawara. Segalanya diupayakan, tapi kali ini Sevila terbentur oleh Thibaut Courtois.

Pria Belgia menjadi penentu tiga angka bagi timnya dengan serangkaian penyelamatan di menit-menit akhir pertandingan. Tuan rumah tak bisa memanfaatkan dua sundulan Alvaro Negredo, dan upaya Ivan Rakitic yang membentur mistar gawang. Skor 0-1 yang sangat mahal untuk Atleti, tapi toh mereka tinggal satu centimeter lagi untuk memastikan duduk di peringkat ketiga klasemen akhir.

Sevilla FC: Beto; Coke, Cala, Botía (Maduro ’59), Fernando Navarro (Babá ’79); Rakitic, Kondogbia; Jesús Navas, Reyes (Perotti ’68), Alberto Moreno; Negredo.

Atlético de Madrid: Courtois; Juanfra, Godín, Miranda, Filipe Luis; Koke (Saúl ’88), Mario Suárez, Gabi, Cristian Rodríguez (Raúl García ’63); Diego Costa (Adrián ’67), Falcao.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda