Scroll to Top

Swiss Melumat Kroasia 4-0 dalam Lanjutan Kualifikasi Euro U-21

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 06 Sep 2011

Awak Swiss U-21 memahami bahwa mereka telah kehilangan dua angka penting saat dijamu oleh Estonia pada 1 September lalu. Kala itu, Swiss cuma bisa bermain kacamata dengan tuan rumah. Pada saat bersamaan, di Georgia, Spanyol U-21 menghajar negara yang memasang nama Saint George sebagai namanya ini dengan skor telak 2-7.

Tak mau mengulang kesalahan serupa, Swiss tancap gas saat menghadapi Kroasia. Apalagi, bisa dibilang Kroasia adalah tim terlemah di Grup 5 kualifikasi European Championship 2013. Dalam pertandingan perdana, negara berseragam papan catur merah ini bahkan ditekuk Georgia 0-1 di kandang.

Maka, tak ada alasan bagi Swiss untuk membuang peluang. Steven Zuber langsung mencetak gol di menit 8. Menerima umpan silang Rolf Feltscher dari sayap kanan, Zuber menghukum Lovre Kalinic, kiper Kroasia. Pembantaian Swiss berhenti di sana setidaknya hingga babak pertama berakhir.

17 menit babak kedua dimulai, Nzuzi Toko menggandakan kemenangan tuan rumah. Lalu, bencana bagi Kroasia datang dalam 12 menit terakhir.

Pada menit 79, Steven Zuber memberikan umpan matang pada Pajtim Kasami. Umpan ini pun diselesaikan Kasami dengan baik. 3-0. Dua menit kemudian, giliran Kasami yang menyodorkan umpan bagi Haris Seferovic. Pemain pengganti ini menghancurkan lini belakang Kroasia dengan tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit 81.

Dengan kemenangan ini, Swiss berada di bawah Spanyol di Grup 5. Mereka bisa menggeser sang juara bertahan jika mampu menekuk Georgia pada 6 Oktober sambil berharap ada keajaiban saat Kroasia menjamu Spanyol sehari berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda