Scroll to Top

Oblivion Terbang Tinggi Ke Puncak Box Office

By Arya Azhar / Published on Monday, 22 Apr 2013

 Film fiksi ilmiah terbaru yang dibintangi Tom Cruise “Oblivion” berhasil terbang tinggi dan menjadi penguasa box office pekan ini.

Ditayangkan di Amerika sejak tanggal 19 April 2013, dalam 3 hari film ini berhasil kumpulkan $38.1 Juta.

Jika ditambahkan dengan pendapatannya dari negara-negara lain (termasuk dari Indonesia yang sudah tayang lebih awal sejak 11 April 2013), Oblivion sudah meraih total $150 Juta.

Hal ini sekaligus merupakan ‘angin segar’ untuk karir berakting Tom Cruise bahwa ia masih bisa membuat film yang dibintanginya mencetak box office. Seperti yang telah diketahui, belakangan karir Cruise terlihat semakin merosot. 3 film terakhir Cruise yakni Rock of Ages, Knight and Day, dan Jack Reacher terbilang gagal total saat dirilis dan meraih pendapatan yang sangat minim.

Walaupun untuk urusan film fiksi ilmiah, pendapata Oblivion masih belum mampu kalahkan penghasilan minggu pertama dari film fiksi ilmiah lainnya yang tayang tahun lalu, Prometheus, yang memiliki kemiripan tema dan setting.

Oblivion menceritakan mengenai Jack Harper (Tom Cruise), seorang veteran perang yang dikirim oleh pengadilan militer ke sebuah planet terasing. Ia diberikan tugas untuk membasmi sisa-sisa ras alien yang tertinggal disana.

Ia menjalani misinya dengan lancar,  sampai suatu ketika Jack harus berhadapan dengan penjelajah angkasa yang ‘menggoyahkan’ loyalitasJack dalam menjalani misinya di planet tersebut.

Tom Cruise di film ini akan beradu akting dengan Olga KurylenkoMorgan Freeman, Andrea Riseborough, Nikolaj Coster-Waldau, dan Melissa Leo.

Filmnya sendiri akan diarahkan oleh Sutradara yang sudah tak diragukan lagi dalam menghadirkan film ber-spesial efek canggih, Josh Korskinski (Tron : Legacy).

10 Film Hollywood terlaris minggu ini bisa Anda lihat dibawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda