Scroll to Top

Ronaldinho Kembali, Brazil Mengalahkan Ghana 1-0 dalam Pertandingan Persahabatan

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 06 Sep 2011

Cukup satu gol saja yang memisahkan Brazil dan Ghana dalam pertandingan persahabatan. Gol semata wayang dalam laga tersebut dicetak oleh Leandro Damiao, pemain yang tengah diincar oleh Tottenham Hotspur.

Uniknya, meski tajuknya pertandingan persahabatan, Ghana tampaknya tak mau takluk dengan mudah dari juara Piala Dunia lima kali. Permainan keras dengan tackle berbahaya mewarnai laga. Tercatat, wasit Mike Dean dari Inggris mengeluarkan delapan kartu, termasuk kartu merah untuk Daniel Opare di menit 32. Opare menerima kartu kuning kedua setelah pelanggaran kotor terhadap Lucio.

Bermain menghadapi sepuluh orang, pekerjaan tim samba semakin ringan. Akhirnya, setelah hujan kartu kuning sepanjang babak pertama (6 kartu kuning), Brazil bisa mencetak gol. Fernandinho mengiris pertahanan Ghana dan hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Damiao untuk mencetak gol pertamanya di timnas.

Brazil yang pada pertandingan kali ini kembali diisi oleh Ronaldinho, gelandang 31 tahun yang menghilang sebelas bulan, masih memiliki beberapa peluang di babak kedua. Namun, skor tidak  berubah. 1-0 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir. Tentu bagi Ghana hal ini cukup positif karena pada Piala Dunia 2006, mereka dibekuk tim Samba dengan tiga gol tanpa balas.

Sementara, bagi pelatih Brazil, Maco Menezes, hasil ini cukup memuaskan. Apalagi Brazil tengah bermasalah. Pada pertengahan tahun, dengan bakat-bakat luar biasa, mereka secara menyedihkan tersingkir di Copa America 2011. Tim Samba juga sempat ditekuk Jerman 3-2 dalam laga persahabatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda