Scroll to Top

Manchester United Juga Kejar Rekor Jumlah Poin!

By Wan Faizal / Published on Monday, 22 Apr 2013

Fergie-RvP

Tambahan tiga angka dalam laga versus Aston Villa akan memastikan Manchester United sebagai juara Liga Inggris 2012-2013. Namun ternyata, ada satu target lagi yang diusung pasukan Setan Merah di musim ini. Target itu tak lain adalah mencatatkan rekor poin tertinggi dalam sejarah Premier League.

MU saat ini punya koleksi 81 angka dengan sisa lima pertandingan di tangan. Andai bisa memenangi semuanya, The Red Devils bakal mendapat tambahan 15 poin dan membuat mereka punya 96 poin di akhir musim.

Jumlah itu akan mengalahkan rekor milik Chelsea yang pada tahun 2005 lalu mengakhiri musim dengan total 95 poin. Maka, bisa mengalahkan rekor Chelsea itu tentu akan mempermanis pencapaian MU di musim ini.

“Jumlah poin kami memang terus bertambah. Tahun 1997, kami juara meski hanya mendulang 75 poin. Sedangkan saat meraih 85 poin, kami hanya berada di bawah Chelsea. Begitu juga musim lalu saat kami bisa mengoleksi 89 poin,” ucap Fergie.

Manajer kawakan itu memuji respon yang ditunjukkan anak buahnya dalam pencapaian mereka musim ini. Kegagalan menelikung gelar dari Manchester City di detik akhir kompetisi musim lalu membuat mereka kini lebih waspada.

“Saya pikir kami punya pekerjaan yang berat di musim ini. Cara kami kehilangan gelar musim lalu telah banyak membantu kami. Musim ini, kami lebih fokus di pertandingan. Catatan 26 kemenangan dari 33 pertandingan sejauh ini tentu tidak buruk.”

So, apakah United bisa mewujudkan dua ambisinya tersebut di musim ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda