Scroll to Top

Yahoo akan Tutup Enam Layanan Akhir Bulan April 2013

By Ditya / Published on Monday, 22 Apr 2013

Yahoo! Office

Yahoo dikabarkan akan menutup enam layanan pada akhir bulan April 2013, yakni Upcoming, Yahoo! Deals, SMS Alerts, Kids, Yahoo! Mail and Messenger feature phone (J2ME), Yahoo Mail Classic, dan versi lama dari Yahoo! Mail. Yahoo dibawah kepemimpinan CEO Marissa Mayer ini lebih sering memangkas layanan.

Selain layanan Yahoo! Deals, SMS Alerts, Kids, Yahoo! Mail and Messenger feature phone (J2ME), Yahoo Mail Classic, dan versi lama dari Yahoo! Mail yang akan ditutup akhir bulan ini, Yahoo sebelumnya telah mengumumkan untuk menutup layanan seperti Yahoo Clues, Yahoo Sports IQ, Yahoo Message Board Website, Yahoo Updates API, Yahoo Avatar, dan Yahoo Mobile untuk BlackBerry.

Pihak Yahoo beralasan bahwa penutupan beberapa layanan ini adalah salah satu langkah yang diambil oleh perusahaan tersebut untuk lebih konsentrasi dengan layanan atau produk-produk baru, sebut saja Yahoo! Mail for iPad dan Yahoo! Weather for iPhone.

“Kami menyadari bahwa ini perubahan yang sulit, tapi dengan membuat keputusan-keputusan sulit seperti ini kita dapat memfokuskan energi kami untuk membangun produk yang indah untuk Anda seperti dua yang kami perkenalkan minggu ini, Yahoo! Mail for iPad dan Yahoo! Weather for iPhone.” kata pejabat Yahoo melalui posting blognya.

Pengguna layanan Upcoming dapat mengunduh informasi dari event yang telah diupload, pelanggan layanan Yahoo! Deals dapat segera menggunakan kupon mereka sebelum ditutup, dan layanan SMS alert dapat menggunakan alternatif dari alterts.yahoo.com dan mengalihkan ke email atau Yahoo! Messenger.

Seperti yang dilansir dari T3 (21/04/2013), penutupan beberapa layanan oleh Yahoo yang dipimpin oleh CEO Marissa Mayer ini bukan tanpa alasan. Yahoo mengambil langkah ini dalam rangka untuk mengakuisisi saham mayoritas di DailyMotion, situs video online populer di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda