Scroll to Top

Twitter Tak Lagi Mendukung di IE6 dan IE7 Per 13 Mei

By Ibnu Azis / Published on Monday, 22 Apr 2013

Internet Explore

Twitter pada akhir pekan lalu mengumumkan akan ‘membunuh’ layanan Twitter for Website (TWF) untuk IE6 dan IE7 per 13 Mei nanti. Ini berarti penggunaan Twitter di browser lawas Microsoft tersebut untuk ketersediaan menu dan fiturnya akan terbatas.

Namun Twitter menegaskan jika layanannya tetap bisa diakses tapi hanya untuk fitur-fitur standar. Lantas apa sebenarnya TWF itu sendiri?

TWF memungkinkan pengembang dan pemilik situs untuk menyematkan salah satu fungsi, fitur, atau percakapan di Twitter di website-nya. Misalkan saja Tweet Button, widget profil, embed tweet, dan lain sebagainya.

Dengan tidak lagi mendukung TWF maka dipastikan beberapa fitur Twitter tersebut tak bisa lagi ditampilkan. Ini berarti situs yang menyematkan salah satu widget Twitter dan dibuka oleh pengguna di IE6 atau IE7, mereka bakal tak bisa menikmatinya.

Meski menghentikan layanan TFW di IE6 dan IE7, Twitter tetap terus berikan dukungan di IE8. Internet Explore 8 sendiri masih digunakan oleh pengguna WIndows XP. Meski saat ini IE telah menginjak versi 11 (Windows Blue) dan 10 (Windows 8), namun IE8 tetap populer di kalangan XP.

Kembali ke soal TFW, Twitter mengatakan jika teknologi browser baru memungkinkan sebuah kode sederhana, yang lebih cepat, dan kecil. Itulah alasan mengapa microblogging ini menghentikan dukungan TFW di peramban Internet Explore 6 dan 7.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda