Scroll to Top

Timnas Indonesia Terancam Solid Karena Jacksen F. Thiago

By Aditya / Published on Monday, 22 Apr 2013

Jacksen F Thiago

Timnas Indonesia diyakini akan menjelma menjadi tim yang kompak dan solid karena faktor Jacksen F. Tiago. Pelatih Persipura Jayapura asal Brasil yang telah ditunjuk untuk menukangi Timnas Indonesia senior itu dinilai mampu menyatukan para pemain dari berbagai klub dengan masing-masing karakternya yang tentunya tidak sama. Selain itu, kualitas seorang Jacksen F. Tiago di kancah sepakbola nasional tentunya sudah tidak diragukan lagi.

Hal tersebut disampaikan oleh mantan pemain Timnas Indonesia, Nur Alim. Menurut sosok yang dulu dikenal sebagai bek tangguh ini, Jacksen F. Thiago tak hanya memiliki kualitas melatih yang mumpuni. Sang pelatih dinilai juga punya pola pendekatan terhadap pemain yang sangat baik sehingga Timnas Indonesia diyakini akan solid di bawah asuhannya.

“Sentuhannya berkualitas. Dia sudah banyak mengenal pemain. Saya yakin itu memudahkan untuk menyatukan mereka ke dalam timnas,” tandas Nur Alim belum lama ini.

Selama ini, Timnas Indonesia beberapa kali kesulitan memaksimalkan para pemain asal Papua. Nah, dengan hadirnya Jacksen F. Tiago, kendala tersebut dipercaya akan bisa diatasi mengingat kedekatan pelatih tim Mutiara Hitam itu dengan para talenta emas asal Papua.

Nur Alim sendiri pernah satu tim dengan Jacksen F. Tiago semasa masih aktif bermain, yakni saat sama-sama membela Persebaya Surabaya. Nur Alim menilai Jacksen F. Tiago, yang pernah meraih gelar top skor Liga Indonesia, sebagai bomber yang sangat ditakuti bek lawan.

“Saya merasakan bagaimana dia memiliki kualitas sebagai penyerang,” kenang Nur Alim.

Seperti yang telah diketahui, Badan Tim Nasional (BTN) akhirnya menunjuk Jacksen F. Tiago untuk membesut Timnas Indonesia senior. Pilihan BTN ini mementahkan sejumlah spekulasi yang santer menyebut nama Alfred Riedl sebagai pelatih Timnas Indonesia pengganti Luis Manuel Blanco.

”Kami memutuskan bahwa BTN menunjuk Jacksen F. Tiago sebagai pelatih timnas senior. Saya pun sudah meminta kepada manajemen Persipura agar diizinkan,” ujar Ketua BTN sekaligus Wakil Ketua Umum dan anggota Exco PSSI, La Nyalla Mattalitti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda