Scroll to Top

Chen Ying, Reporter China Kabur dari Pernikahan Demi Meliput Gempa

By Ibnu Azis / Published on Monday, 22 Apr 2013
Chen Ying
Chen Ying

Chen Ying lari tunggang langgang dengan masih mengenakan pakaian resmi pengantin. Ia nekat meliput gempa di China yang terjadi akhir pekan lalu. Ya, jurnalis ini kabur dari pesta pernikahaannya karena dedikasinya yang tinggi sebagai seorang wartawan.

Sabtu 20 April 2013, China diguncang gempa berkekuatan 6,6 skala ritcher. Gempa ini menggoyang Provinsi Sichuan dan diperkirakan menelan 102 korban tewas dan 2.200 orang terluka.

Chen Ying sendiri pada hari itu secara kebetulan sedang lakukan prosesi pernikahan. Ia adalah jurnalis lokal yang bekerja untuk South Morning China Post dengan posisi sebagai presenter.

Chen Ying
Chen Ying menuju ke lokasi peliputan

Pasca gempa terjadi, pesta pernikahan Chen Ying sejatinya tidak bubar. Namun ia memutuskan pergi meliput dengan masih mengenakan atribut pernikahan lengkap mulai gaun serta kerudung pengantin.

Aksi yang dilakukan Chen Ying akhirnya menyebar cepat di media sosial China Weibo. Tindakannya menunjukkan sebuah profesionalitas dan dedikasi tinggi akan sebuah profesi.

Chen Ying
Chen Ying lakukan interview singkat warga

Namanya langsung jadi buah bibir di internet dan tak sedikit yang berdecak kagum. Tanpa wajah panik atau mimik kecewa atas pernikahannya yang gagal, Chen Ying langsung mengambil mic kemudian bertemu kameramen dan lakukan repotase situasi terkini di lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda