Scroll to Top

Persib Akui Beruntung Taklukkan Arema

By Aditya / Published on Monday, 22 Apr 2013

sergio van dijk gol persib

Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, mengakui faktor keberuntungan tidak bisa diabaikan di balik kemenangan 1-0 yang sukses dituai oleh Persib Bandung atas Arema Indonesia di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 beberapa waktu lalu. Menurut Jajang Nurjaman, tak hanya faktor taktik saja yang mampu membawa Persib menang, namun juga adanya campur tangan dari Dewi Fortuna.

“Semua karena strategi. Tapi dalam sepakbola, faktor-faktor beruntung juga tidak dapat dikesampingkan,” aku Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Laga Persib Bandung vs Arema Indonesia memang berjalan seru. Persib selaku tuan rumah sebenarnya kerap mendapat ancaman dari para pemain Arema seperti Greg Nwokolo, Cristian Gonzales, atau Alberto Goncalves di menit-menit awal pertandingan. Namun, tim Maung Bandung justru mampu unggul terlebih dulu lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Sergio van Dijk.

Terlepas dari itu, Jajang Nurjaman pun menyematkan apresiasi positif bagi para pemainnya. Dalam pengamatan sang pelatih, Atep dan kawan-kawan tampil sangat militan dan dalam tekanan harus menang di hadapan publik sendiri, pasukan Maung Bandung mampu mempertahankan keunggulan 1 gol hingga laga usai.

“Kerja mereka luar biasa. Daya juang pemain tinggi, tempo permainan tinggi,” tandas Jajang Nurjaman.

Kunci kemenangan Persib atas tim kuat seperti Arema ISL, kata Jajang Nurjaman, adalah kedisplinan tingkat tinggi. Kemenangan tersebut pun pantas disyukuri karena Persib mampu menjaga rekor tak terkalahkan di kandang. Kendati begitu, Jajang Nurjaman tak lantas puas.

“Pemain Persib sangat disiplin sehingga kami bisa menang. Kemenangan ini sangat mengandung arti. Dan akhirnya kesampaian juga sapu bersih di kandang dan saya berharap menambah poin lagi,” ujar Jajang Nurjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda