Scroll to Top

Antivirus Android Palsu Tampil Melalui Iklan

By Ditya / Published on Monday, 22 Apr 2013
Antivirus Android Palsu
Antivirus Android Palsu

Sebuah malware Android bernama Android.Fakealert kembali menyebar melalui iklan antivirus palsu di aplikasi Android. Para ahli dari perusahaan keamanan Dr Web telah menemukan ancaman malware Android.Fakealert yang disajikan melalui iklan yang muncul di dalam aplikasi Android.

Seperti yang kita ketahui, banyak aplikasi gratis Android yang menampilkan iklan ketika digunakan. Hal ini dimanfaatkan oleh pembuat malware Android.Fakealert untuk mengiklankan antivirus Android palsu yang didalamnya mengandung malware Android.Fakealert.

Iklan antivirus Android palsu yang berisi Android.Fakealert ini tampil dalam iklan yang isinya mendesak pengguna untuk melakukan scanning atau pemindaian perangkat mobile mereka dengan antivirus palsu yang mengandung malware Android.Fakealert.

Pengguna perangkat Android yang tertipu akan mengunduh malware Android.Fakealert.origin yang memperingatkan pengguna bahwa ada ancaman serius yang mengancam perangkat yang digunakan. Pengguna diharapkan berhati-hati, karena antivirus palsu Android ini mengandung malware Android.Fakealert yang siap menjalankan aksinya.

Mirip dengan antivirus palsu yang dulu sempat populer menyerang komputer Windows, malware Android.Fakealert ini juga mendesak korban untuk membeli versi lengkap dari antivirus palsu yang ditawarkan. Antivirus Android palsu yang mengandung malware Android.Fakealert ini juga menampilkan notifikasi peringatan layaknya antivirus asli.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (20/04/2013), pengguna Android disarankan untuk menginstall antivirus yang berasal dari produsen terpercaya untuk menghindari ancaman antivirus Android palsu yeng mengandung malware Android.Fakealert ini.

Pengguna juga dihimbau agar tidak sembarangan menginstall aplikasi gratis untuk Android yang dibuat oleh pengembang yang tak terpercaya agar terhindar dari ancaman malware.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda