Scroll to Top

Membentuk Bokong yang Indah dengan Latihan Sederhana

By C Novita / Published on Monday, 22 Apr 2013

latihan

Memiliki bentuk bokong serta tubuh yang indah dan kencang bukan hal yang mudah, apalagi bagi ibu rumah tangga. Namun bukan hal yang tak mungkin juga, sebab ada banyak jenis latihan sederhana yang bisa dilakukan di rumah oleh para wanita.

Berikut ini latihan sederhana membentuk bokong yang indah dan kencang di rumah, dengan alat sebuah dumbel beban kecil, seperti dilansir oleh Sheknows:

  • Pegang dumbel di kedua tangan, lalu bungkuklah ke depan dan kaki kanan terangkat dengan menumpu pada kaki kiri. Perhatikan bahwa bentuk tubuh Anda akan seperti huruf T, dada sejajar kaki kanan. Kemudian, angkat beban dumbel yang Anda pegang, hingga terasa otot-otot bahu menegang. Turunkan kembali beban dumbel, lalu angkat kembali. Ulangi 8X. Kemudian ganti kaki kanan sebagai penumpu tubuh anda. Ulangi gerakan angkat beban dengan tangan hingga 8X.

latihan

  • Baringkan tubuh Anda telungkup seperti pada gambar. Lengan lurus di samping tubuh, telapak tangan, dan dahi menghadap lantai. Ujung kaki rata di lantai. Perlahan, angkat kepala dan bahu, juga lengan Anda ke arah belakang. Tahan sampai hitungan 5, lalu turunkan ke posisi awal. Ulangi hingga 15 X.

latihan

  • Berdiri dengan kaki selebar bahu, beban dumbel di tangan masing-masing. Tekuk lutut sedikit, dorong pinggul ke belakang, dan membungkuklah dengan posisi punggung lurus. Angkat beban dengan menekuk siku Anda, tanpa mengubah posisi punggung. Ingat, yang bergerak hanya tangan. Angkat dan turunkan beban sebanyak 8 kali, dan tegakkan kembali tubuh Anda. Ini akan menguatkan punggung bawah dan bokong.

latihan

Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda